Beranda BERITA UTAMA 1000 Nasi Bungkus dari Polda Bengkulu untuk Warga Terdampak Corona

1000 Nasi Bungkus dari Polda Bengkulu untuk Warga Terdampak Corona

BERBAGI

Irjen Polisi Supratman

Bengkulu, kabarpolisi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu membuka dapur umum dengan menyiapkan sebanyak 1.000 nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di daerah ini. Pembangian nasi bungkus ini dilaksanakan Polda bekerja sama dengan TNI dan Pemprov Bengkulu.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Polisi Supratman, di Bengkulu, Rabu (15/4/2020) mengatakan, nasi bungkus yang disiapkan sebanyak 1.000 bungkus setiap hari itu, akan dibagikan langsung kepada warga yang terdampak langsung dari penyebaran virus korona di daerah ini.

Namun, jika ada warga yang langsung datang ke dapur umum tetap dilayani dengan baik. Sedangkan sasaran dari penyaluran nasi bungkus ini adalah tukang ojek, tukang becak, buruh harian lepas, kuli panggul, tukang parkir, pedagang asongan, dan karyawan yang dirumahkan atau diberhentikan sementara selama berlangsung wabah Covid-19.

“Pembagian nasi bungkus gratis ini diharapkan sedikit dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami kesulitan akibat terdampak langsung dari penyebaran wabah virus korona di daerah ini,” ujarnya seperti dikutip Beritasatu.com

Kapolda Bengkulu menambahkan, nasi bungkus sebanyak 1.000 bungkus tersebut, akan dibagikan di 8 titik di Kota Bengkulu, di antaranya di kawasan Pasar Panorama, Pasar Malabero, Pasar Minggu, Pulau Baai, Pagar Dewa, Sempang Empat Terminal Betungan dan TPA Air Sebakul.

Pembagian nasi bungkus yang dilaksanakan setiap pukul 11.00 WIB tersebut, akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan, sejak di mulai Selasa (14/4/2020). Pelaksanaan pembagiannya di lapangan akan evaluasi secara terus menerus.

Jika dari hasil evaluasi kegiatan tersebut sangat bermanfaatan dan membantu warga lagi kesusahan akibat Covid-19, maka pembagian nasi ini akan terus dilanjutkan hingga wabah virus mematikan berakhir di Bengkulu.

BACA JUGA  6 Pegawai Bea Cukai Akan Diperiksa polisi Tentang Kematian Pengusaha Asal Batam

Kapolda Irjan Pol Supratman menambahkan, pembagian nasi bingkus ini melibatkan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

“Kita berharap pembagian nasi ini sampai ke sasaran sehingga warga yang terdampak wabah Covid-19, tidak kesulitan mendapatkan makan siang, seperti tukang ojek, pedagang asongan dan tukang parkir dan warga lainnya,” demkian Kapolda Bengkulu.

Sebelumya, Polda Bengkulu juga membagikan 2.000 paket sembako kepada warga kalangaan ekonomi menengah kebawah yang terdampak Covid-19 di berbagai daerah di Bengkulu. Pembagian sembako juga dilakukan jajaran Polres di daerah ini.

Khusus di Kota Bengkulu, Polda dan Polres setempat telah membagikan sekitar 7.500 paket sembako kepada warga yang terdampak langsung dari Covid-19 tersebut. Bantuan ini diberikan sebagai wajud kepedulian Polri terhadap warga yang tengah mengalami kesusahan.

Amrullah Hasbah