Beranda BERITA UTAMA Airasia Alami Turbolence, Lima Orang Terluka

Airasia Alami Turbolence, Lima Orang Terluka

BERBAGI

KUALA LUMPUR, kabarpolisi.com. – Lima orang penumpang Airasia x dengan nomor penerbangan D7377 mengalami luka berat akibat turbulence dalam penerbangan dari Taipei menuju Kuala Lumpur Malaysia.

Pesawat jenis Airbus 330 300 kapasitas seat 377 yang membawa 291 penumpang dan 11 crew ini mengalami turbolence. ditengah perjalanan.

Pihak maskapai Air asia dalam keterangannya mengatakan, peristiwa turbelunce mengakibatkan terlukanya lima orang penumpang.namun akhirnya pesawat dapat mendarat dengan selamat di Kuala Lumpur International airport pada pukul 14.30 waktu setempat.

Sesaat setelah mendarat,kelima korban yang mengalami luka dan seluruh penumpang langsung di evakuasi dari dalam pesawat untuk mendapatkan pertolongan medis dari pihak maskapai.

Dikutip dari laman www.thestar.com.my pada jumat pagi rekaman video kejadian ini langsung viral di Whatsapp, dalam video tersebut terliat kepanikan penumapang, seorang kabin crew terliat terduduk dilantai sambil berpegangan pada laci lemari makanan dan yang lainnya berpegangan pada gerobak makanan.

kemudian terdengar suara wanita menangis dan ada juga yang berteriak menyuruh yang lain untuk tetap diam tetap di tempat duduk untuk tidak bergerak.

Kabin crew berulang kali menenangkan penumpang untuk tetap tenang.
” Semua akan kembali membaik”

(Rey Piliang)

BACA JUGA  Putri Kapolda Metro yang Anggota DPR akan menikah dengan Putra Kapolda Sulsel yang Perwira Pertama Polri