Beranda KABAR UTAMA Aksi 212 Kondusif, Perwakilan Massa Diterima Komisi III DPR RI

Aksi 212 Kondusif, Perwakilan Massa Diterima Komisi III DPR RI

BERBAGI

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Kapolres Jakarta Pusat (foto Erik Wirawan)

Jakarta, kabarpolisi.com- Sampai pukul 13.30 WIB siang ini, situasi unjuk rasa ribuan massa Forum Umat Islam (FUI) di Gedung DPR RI masih berjalan kondusif.

Pantauan wartawan kabarpolisi.com di sekitar Senayan, aksi massa yang tergabung dalam Aksi 212 Jilid II, berjalan damai dan massa berangsur meninggalkan gedung parlemen.

Perwakilan Pimpinan Komisi III DPR RI menemui ribuan massa demonstran yang turun ke jalan di Gedung DPR/MPR pada Selasa (21/2/2017) atau disebut Aksi 212 jilid kedua.

Mereka yang hadir yaitu Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, Arsul Sani dan lainnya. Kini, mereka sedang berada di atas mobil komando untuk menunggu giliran menyampaikan orasinya.

Untuk diketahui, ribuan orang dari ormas Islam menyampaikan aspirasinya di Gedung DPR/MPR dalam Aksi 212. Mereka menuntut supaya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberhentikan sebagai Gubernur DKI karena telah berstatus terdakwa penista agama.

Selain itu, massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) meminta supaya aparat penegak hukum untuk menghentikan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh agama Islam, penangkapan mahasiswa dan ganyang kebangkitan PKI. (erik)