Beranda BERITA UTAMA Alhamdulillah, Polresta Sidoarjo Berhasil Amankan Hari Santri Nasional yang diikuti Hampir 100...

Alhamdulillah, Polresta Sidoarjo Berhasil Amankan Hari Santri Nasional yang diikuti Hampir 100 Ribu Santri

BERBAGI

Kombes Polisi Himawan Bayu Aji

SIDOARJO, kabarpolisi.com – Alhamdulillah. Itu ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT yang terucap dari mulut Kapolresta Sidoarjo setelah berhasil mengamankan puncak kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di gelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 22 Oktober 2017 kemarin.

Menurut Kapolresta yang dikenal santun dan low profile ini, pihaknya menerjunkan 585 anggota Polri dibantu 100 TNI Banser 450 orang Sat.Pol PP. 75 orang di sebar fi semua titik rawan macet mulai dari 3 ( tiga ) titik kumpul santri di Nadjid Agung alun2 .Masjid Baitus Su’ada Gading Fajar Dumokali dan Masjid Jati depan Perum Kahuripan Nirwana.

Menurut Himawan, kegiatan HSN tingkat nasional diamankan sedemikian rupa sesuai aturan dan prosedur pengmanan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Polresta juga menyiapkan Posko Kesehatan dan posko pelayanan mobil untuk memudahkan peserta yang membutuhkan kecepatan pelayanan Polri dan kesehatan.

Kapolresta yang dikenal dekat dengan para ulama ini kegiatan HSN di mulai pukul 13.00 wib selesai pukul 17.00 wib.
Berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan Hari Santri Nasional itu dihadiri Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dam Forkopimda Kab Sidoarjo.

Ulama Khos yg diundang KH Anwar Manshur Lirboyo (hadir). KH Nurul Huda Jazuli Ploso KH Sholeh Qosim Sepanjang (hadir), KH Nawawi Abdul Jalil Sidogiri. KH Kholil As’ad SitubondoKH M Ubaidillah Faqih Langitan (hadir KH Fachrillah Aschal Bangkalan. KH Azaim Ibrohimy Sukorejo. KH Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo (hadir).

Dari pantauan kabarpolisi.com santri yang hadir diperkirakan hampir 80 ribu orang dan mendapatkan rekor MURI. Sedangkan pembacaan kitab kuning dgn jumlah santri terbanyak 50.000 .

BACA JUGA  Buru Joseph Paul Zhang, Bareskrim Polri Gandeng Interpol

Hasan Azhari