Beranda BERITA UTAMA Aneh, Belum Deklarasi jadi Cagub Sumbar Tapi Kapolda Sudah Diserang Politisi Senayan

Aneh, Belum Deklarasi jadi Cagub Sumbar Tapi Kapolda Sudah Diserang Politisi Senayan

BERBAGI

Kapolda Sumbar Irjen Polisi Fakhrizal saat menyantuni anak yatim saat momentum perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah (ist)

Jakarta, kabarpolisi.com – Aneh bin ajaib. Kendati belum pernah deklarasi sebagai calon gubernur Sumatera Barat untuk Pilgub Sumbar 2020, namun Kapolda Sumbar Irjen Polisi Fakhrizal sudah diserang politisi Senayan.

Anggota Komisi III fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu tiba-tiba interupsi dalam rapat dengar pendapat bersama Kapolri dan semua Kapolda seluruh Indonesia, di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 20 November 2019/

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, Kapolda Sumatera Barat sudah deklarasi untuk maju di Pilkada 2020.

“Laporan dari Sumatera Barat, itu Kapolda sudah deklarasi. Terhadap Kapolda dan Kapolres menjaga netralitas Polri, yang sudah deklarasi bisa diberhentikan dari jabatan, agar tak ada konflik interest,” ujarnya.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Polisi Fakhrizal menghormati tugas dan fungsi anggota DPR dalam menjalankan pengawasan.

Namun, Fakhrizal membantah telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2020. Sebab, ia masih berseragam polisi.

“Saya masih prajurit Bhayangkara yang patuh terhadap institusi saya,” ujarnya.

Ia tidak memungkiri banyak masyarakat yang mengingingkannya maju di Pilkada 2020. Mereka ingin Sumatera Barat lebih maju lagi.

Bahkan, kata dia, masyarakat memintanya untuk maju lewat jalur perseorangan. Makanya saat ini, banyak bermunculan relawan secara swadaya yang mendesaknya untuk maju sebagai calon gubernur.

“Sebagai anggota Polri, saya bangga karena masyarakat masih percaya dengan polisi. Makanya mereka meminta saya untuk maju,” ujarnya.

Namun, Jenderal asal Kabupaten Agam ini menjamin akan tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri. Ia akan mematuhi semua instruksi dari Kapolri. (Tata)

BACA JUGA  Presiden Ajukan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri Gantikan Idham Aziz