Beranda BERITA UTAMA Antisipasi Situasi Keamanan, Kabaharkam Keluarkan Telegram

Antisipasi Situasi Keamanan, Kabaharkam Keluarkan Telegram

BERBAGI

Kabaharkam Polri Komjen Polisi Agus Andrianto (Ist)

Jakarta, kabarpolisi.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan dua Surat Telegram Kapolri, masing-masing bernomor ST/1182/IV/OPS.2/2020 dan ST/1183/IV/OPS.2/2020.

Kabaharkam juga mengeluarkan satu Surat Telegram lagi sebagai antisipasi jika situasi memanas seperti unjuk rasa, kerusuhan, dan konflik sosial lainnya yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

Dalam Surat Telegram yang bernomor ST/1184/IV/OPS.2/2020 itu, Kabaharkam Polri memerintahkan kepada para Kasatgas, Kasubsatgas, Kaopsda, dan Kaopsres Aman Nusa II 2020 untuk menyusun dan membuat SOP/panduan/cara bertindak (CB) bagi pasukan Dalmas dan PHH (Brimob dan Sabhara) untuk menangani massa dengan memperhatikan aspek keselamatan anggota dari penularan Covid-19.

Intinya sebagai tindak lanjut kesiapan Polri bila situasi menjadi chaos. Jadi Polri sudah siap melakukan langkah antisipasi,” jelas Komjen Pol Agus Andrianto.

Kabaharkam Polri mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan kebijakan social distancing dan physical distancing secara disipilin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga jarak dan hindari kerumunan. Dan selalu gunakan masker saat berada di luar rumah,” pesannya seperti dikutip Tandaseru.com

Muhammad Rizal Tanur

BACA JUGA  Lima Kapolda yang Berpeluang jadi Kabareskrim Polri