BERBAGI

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Istiono saat mengecek kesiapan pasukan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Foto dok Humas)

Jakarta, kabarpolisi.com – Korps Lalu Lintas Polri menggelar apel persiapan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Apel dilakukan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Istiono selaku pemimpin apel mengecek seluruh kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan.

“Saya harus tahu bagaimana kekuatan kami, sarana dan prasarana yang kami miliki,” ujar Istiono di lokasi.

Jenderal bintang dua ini menerangkan, hal ini adalah langkah awalnya dalam memimpin Korlantas Polri. Istiono juga menegaskan, pihaknya bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dari pengecekan ini, nantinya akan ditindaklanjuti kekurangannya.

“Kami sudah tahu apa kekurangan dan apa yang mesti dilakukan, kaitannya dengan kendaraan operasional, kami akan segera tindak lanjuti,” sambung Istiono.

Dari pantauan, dalam pengecekan tersebut sejumlah kendaraan yang ada di sana ditinjau langsung. Dia minta agar kendaraan selalu bersih dan dirawat, baik interior hingga eksteriornya.

Beberapa kendaraan yang dicek semisal sejumlah motor gede patroli pengawal, mobil patroli dan pengawasan jalan, mobil pelayanan masyarakat, hingga mobil angkutan derek.

“Dengan sedini mungkin kita persiapkan sarana dan prasrana ini akan lebih bagus. Kami tinggal cover yang perlu perkuatan, pertebalan,” tambah Istiono (Musta’in)