BERBAGI

Kapolda Papua Irjen polisi Boy Rafli Amar mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban gizi buruk dan campak di Asmat. (Foto Ist)

ASMAT, kabarpolisi.com – Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar hadir di Kabupaten Asmat, Papua untuk mengunjungi, memberi bantuan dan melaksanakan bakti sosial kepada korban gizi buruk dan campak, Rabu (17 Januari 2018).

Hadir juga Bupati Kabupaten Asmat, Direktur Polair Polda Papua, Wadir Binmas Polda Papua, Orari, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Puskes Mabes TNI, Danrem 174 Merauke, Kapolres Asmat, Kepala Dinas Kesehatan Asmat dan Ketua DPRD Asmat.

“Kami sudah laksanakan kordinasi yang intinya kita ingin berbuat sesuatu terkait tentang krisis bidang kesehatan di Kab. Asmat,” Kata Kapolda mengawali rapat.

Menurut mantan Kadiv Humas Polri itu, pihaknya membentuk satgas baksos dan kesehatan ,”Kita upayakan tenaga plus barang bantuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena Campak dan Gizi buruk yang ada di Asmat ini,” kata Boy.

Kapolda mohon dukungan Bupati untuk mendukung dan mendistribusikan. “Mudah-mudan bantuan solidaritas menjadi hal yang meringankan masyarakat di Kab. Asmat, Sebagai sesama masyarakat di Papua ini yang perlu kita galakan solidaritas sosial,” kata Kapolda Papua yang dikenal santun dan low profil itu.

Menurutnya, gerakan solidaritas sosial menjadi semangat mewujudkan keadilan sosial di masyarakat papua karena Polri telah membangun solidaritas dengan medis yang akan bergabung dengan deTNI-Polri dan Dinas Kesehatan yang berada di Asmat.

Bupati Asmat menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada Kapolda Papua yang berkenan mengantarkan dukungan langsung ke asmat.

“Kami tetap masih butuh bantuan setelah penanganan, kita akan lakukan sampe 3 bulan kedepan dan nanti akan kita laporkan semua pihak yang terlibat penanganan ini dan Kami berdoa tuhan berkati bapak/ibu telah membantu kami,” tutup Bupati Kabupaten Asmat.(Rizal)

Berikut laporan video kegiatan Kapolda Papua di Asmat:

EMPATI KAPOLDA PAPUA DI ASMAT