Beranda BERITA UTAMA Begini Prosesi Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo

Begini Prosesi Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo

BERBAGI

SOLO, kabarpolisi.com – Panitia sedang mempersiapkan acara prosesi pernikahan puteri Presiden Jokowi yang bernama R.r Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, putera (Alm) Erwin Nasution dengan Ibu Ade Hanifah Siregar, asal Medan Sumatera Utara. 

Acara ini akan dilaksanakan di Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah dalam beberepa kegiatan sesuai dengan adat Jawa.

Pada hari Senin tanggal 6 November 2017, diadakan Wilujengan Kenduri yang dilanjutkan dengan pemasangan bleketepe dan siraman sadeyan dawet dari pihak wanita dan pihak pria pada keesok harinya tanggal 7 November yang dilanjutkan dengan serah terima paningset dan midodareni.

Pada tanggal 8 November 2017, dilanjutkan dengan acara ijan qobul dan panggih pada pagi harinya dan dilanjutkan dengan proses pernikahan dari siang sampai malam hari. 

Adapun massa relawan Presiden Joko Widodo yang turut diundang dalam acara pernikahan tersebut akan tiba di Solo pada 6 November 2017 dengan menggunakan tiga kereta api.

Kepala Dinas Perhubungan Surakarta, Hari Prihatno, selaku Panitia juga telah menyiapkan sepuluh bus untuk menjemput para relawan menuju tempat penginapan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Menurut perkiraan, ada sekitar empat ribu relawan akan hadir dalam acara tersebut pada malam hari anggal 7 November 2017 nanti.

Muhammad Nafi

Label Pernikahan, Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, Muhammad Bobby Afif Nasution, Solo

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Tangkap Komplotan Perampok, Satu Pecatan Polisi Terlibat