BERBAGI

Dewinta Pringgodani, SH, MH

JAKARTA, kabarpolisi.com – Gerak cepat yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Polri, TNI dan Kementerian Perhubungan dalam menangani bencana paska gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala, dipuji.

Pengamat hukum, politik dan keamanan Rr. Dewinta Pringgodani, SH, MH mengatakan, sinergitas Polri, TNI dan Kementerian Perhubungan pantas diapresiasi.

“Kapolri dan Panglima TNI langsung menggerakkan ribuan anak buahnya ke Palu dan Donggala. Menteri Perhubungan juga melakukan hal yang sama dengan gerak cepat memperbaiki fasilitas bandara dan transportasi darat agar segera pulih,” kata Dewinta Pringgodani menjawab pertanyaan media ini tadi siang (Senin, 1 Oktober 2018) di Denpasar, Bali.

Menurut Dewi, beban musibah yang menimpa bangsa ini terasa ringan jika pemerintah kompak menyelesaikan bencana yang terjadi. “Tentu semua ini karena arahan langsung Presiden Jokowi dan Presiden turun lokasi bencana. Luar biasa” kata Dewinta.

Dia mengatakan, tak hanya Mabes Polri dan Mabes TNI, Polda dan Kodam pun turun mengirimkan bantuan berupa personel, logistik dan obat-obatan. “Sinergitas ini makin mempercepat pemulihan Sulteng pasca bencana hebat” kata wanita cantik kelahiran Solo, Jawa Tengah itu.

Kompak

Dewi mengingatkan segenap komponen anak bangsa harus kompak menghadapi bencana yang menimpa Sulawesi Tengah. Dia mengajak sejenak melupakan perbedaan walaupun saat ini adalah tahun politik menuju Pilpres 2019.

“Pemerintah telah bekerja keras dan oposisi tak perlu nyinyir. Mari kita lupakan persaingan politik. Duka Sulteng adalah duka Indonesia. Duka kita semua,” katanya. (Nafi)