BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Idham Azis mengadakan pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk membahas jelang persiapan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pertemuan tersebut digelar di Gedung Rupatama, Bareskrim Polri, Kamis (12/12/2019).

Menko Polhukam menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan kunjungan kerja biasa rutin dan koordinasi. Mahfud juga mengatakan kordinasi itu juga dilakukan untuk memastikan keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru agar bisa berjalan dengan lancar

“Untuk menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat kita juga menyiapkan segala sesuatunya. Saya percaya Natal dan Tahun Baru berjalan baik karena dijaga TNI-Polri, kesiapan semuanya harus komprehensif” katanya.

Mahfud tidak menjelaskan lebih jauh apakah pertemuan tersebut membahas persoalan lain di luar persiapan Natal dan Tahun Baru. Ia berharap semuanya bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolri Idham Azis seperti disampaikan oleh Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono saat pertemuan tersebut menyampaikan berkaitan dengan jumlah personel Polri yang dipunya dan rencana ke depan menaikkan 7 Polda dari tipe B ke tipe A. Agenda tahun ini ada operasi kemanusiaan yaitu Operasi Lilin dan Tahun Baru.