BERBAGI

Megawati Soekarnoputri (Foto Istimewa)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, punya kenangan dengan proklamator RI Sukarno, saat dia mendampingi kakaknya, Raja Saud, bertemu Sukarno di Arab Saudi tahun 1955.

Rupanya, tak hanya mencari Puan Maharani di Istana Bogor, Raja Salman juga akan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri pada Kamis (4/1) besok.

“Insyaallah besok Ibu Mega akan bertemu dengan Raja Salman,” ucap Puan kepada kumparan.com, Rabu (1/3).

Puan belum merinci alasan digelarnya pertemuan itu dan materi yang akan dibahas, termasuk lokasi dan waktu pertemuan. “(Agenda pertemuan) sedang dijadwalkan,” lanjut Menko PMK itu.

Megawati sebetulnya sudah diundang oleh DPR untuk menyaksikan kunjungan Raja Salman di Gedung DPR RI besok. Akan hadir juga mantan presiden dan wakil presiden lain, seperti SBY dan BJ Habibie.

“Pokoknya ketua umum 10 parpol yang ada di DPR. Di antara 10 itu ada yang menjabat mantan presiden yaitu Pak SBY. Jadi ketua umum itu cuma 6 karena Pak SBY, Bu Mega, Pak Novanto, dan Pak Oesman Sapta kan merangkap dua posisi,” ujar Sulistyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Raja Salman akan berada di DPR pukul 13.00-13.30 WIB, untuk menyampaikan pidato kehormatan. Kegiatan ini mengulang peristiwa saat Raja Faisal berkunjung ke DPR pada tahun 1970. (dewi)