BERBAGI

MEDAN, kabarpolisi.com – Sebuah bom yang diduga merupakan aksi bom bunuh diri meledak di pelataran parkiran Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Sumatera Utara pada Rabu (13/11) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB.

Kejadian ini sontak membuat geger masyarakat Medan. Saat kejadian, Polrestabes Medan sedang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Ledakan bom tersebut diduga dilakukan oleh pelaku yang mengenakan jaket ojek daring. Pelaku masuk dari pintu depan menuju ruang Bag Op. M dan langsung meledakkan diri dan tewas ditempat dengan tubuh hancur

Berdasarkan informasi pelaku diduga berjumlah dua orang. Satu pelaku dilaporkan meninggal karena meledakkan diri. Sementara satu pelaku lain belum diketahui nasibnya.

Dari informasi yang dihimpun sementara ini, empat orang dikabarkan terluka, korban luka itu adalah Kasi Propam, anggota Propam, petugas piket Bag Op, dan seorang PHL.

Hingga saat ini belum diketahui jaringan pelaku dan polisi masih menyelidiki identitas pelaku. Saat ini tim densus dan tim inafis Polri tengah melakukan olah TKP.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Parasetyo membenarkan terjadinya ledakan bom di halaman parkir Poklrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi.

Dedi meminta seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia meningkatkan kewaspadaan di setiap Polsek, Polres dan Polda masing-masing, namun pelayanan kepada masyarakat tetap diberikan dengan masksimal.

“Tingkatkan penjagaan dan kewaspadaan di setiap kantor kepolisian, namun layanan kepada masyarakat tetap maksimal,” ujar Dedi.(DoHa)