BERBAGI

KALTENG, kabarpolisi.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangkap (OTT). Setelah sebelumnya melakukan operasi senyap di Tanah Jawa. Kali ini tim lembaga antirasuah bergeser melakukan operasi kedap di Pulau Kalimantan. Seorang wakil rakyat dikabarkan diamankan dalam operasi ini. Jum’at (26/10/2018)

“Anggota DPRD Kalteng yang di-OTT,” kata sumber ketika dikonfirmasi Jumat sore. Hal senada juga dibenarkan sumber┬álain.”Iya Anggota DPRD Kalteng (Yang diamankan),” imbuh sumber tersebut.

Selain anggota DPRD, tim juga mengamankan sebanyak enam pihak lain yang dinilai terlibat dan mengetahui ihwal adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam bentuk suap menyuap yang dilakukan wakil rakyat tersebut. Total hingga saat ini ada tujuh orang yang diamankan.

Hingga saat ini belum diketahui kasus yang yang menjerat Anggota DPRD tersebut, sehingga diciduk oleh Satgas Penindakan lembaga antirasuah. Demikian juga dengan jumlah barang bukti yang diamankan.

Dikonfirmasi perihal adanya operasi senyap ini, hingga berita ini diturunkan belum ada respon dari pihak KPK. Meski, sejumlah pimpinan dan juru bicara KPK Febri Diansyah membaca pesan yang dilayangkan.

(Masroby/Parlin)