Beranda BERITA UTAMA Cucu Soekarno Bertarung di Jawa Timur

Cucu Soekarno Bertarung di Jawa Timur

BERBAGI

JAKARTA, Kabarpolisi.com – PDIP akhirnya menunjuk Puti Guntur Soekarno menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, setelah sebelumnya, Rabu pagi (10/1/2018), beredar foto surat keputusan dari PDI Perjuangan yang telah menunjuk Bacawagub.

Dalam surat Keputusan Pimpinan Partai Politik Tingkat Pusat Tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, bernomor 3938/IN/DPP/I/2018 itu telah ditandatangani dalam surat bermaterai Rp 6.000 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, merekomendasikan Puti Guntur Soekarno muncul mendampingi Saifullah Yusuf.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, menyampaikan selamat atas kabar ditunjuknya Puti Guntur Soekarno menjadi pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur tahun 2018.

“Selamat kepada Gus Ipul akhirnya mendapat pendamping yang tepat, cantik, muda, berwibawa dan mewakili trah Soekarno,” disampaikan Daniel melalui tribunnews.com di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Daniel mengungkapkan duet ini adalah pasangan yang pas, lantaran bergabungnya keturunan pendiri NU dan pendiri RI.

Gus Ipul merupakan cicit KH Bisri Syansury, salah satu pendiri Nadhatul Ulama, digandengkan dengan Puti yang diketahui adalah cucu Proklamator RI Soekarno.

Menurutnya, PKB mendukung sepenuh hati atas keputusan ini, sambil menunggu deklarasi oleh PDI Perjuangan. Daniel juga yakin pasangan Gus Ipul-Puti bakal menang di Jawa Timur.

“Saling memperkuat elektabilitas,” pungkas Daniel. (Erik Wirawan)

BACA JUGA  Mayjen Dudung Nyatakan Jakarta Bebas Premanisme Debt Collector