BERBAGI

Brigjen Polisi Dadang Hartanto berbincang dengan Pemred kabarpolisi.com Ben Tanur di rumah dinasnya di Medan. Saat itu Dadang masih menjabat sebagai Kapolrestabes Medan (Ist)

Jakarta, kabarpolisi.com – Brigadir Jenderal Dadang Hartanto dipromosikan menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz kembali memutasi sejumlah perwira tinggi (pati). Ada dua Wakapolda yang dimutasi, yaitu Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Aneka Pristafuddin.

Rotasi jabatan itu tertuang di dalam surat telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan pada Jumat (5/6/2020). (Baca juga: Kapolri Naikan Pangkat 3 Komjen, 26 Irjen dan 48 Brigjen)

“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagaitour of duty and tour of area,penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Mardiaz dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Dadang Hartanto, yang saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri.

Polisi Masa Depan

Menurut Rr. Dewinta Pringgodani, pengamat hukum politik dan keamanan. Dadang Hartanto calon pemimpin masa depan Polri.

“Saya sudah lama mengamati beliau. Menurut saya Brigjen Dadang adalah calon pemimpin Polri masa depan.Sebagai anggota Polri Pak Dadang itu seorang polisi yang cerdas, tegas dan santun. Dia benar-benar seorang pelayan masyarakat. Orangnya rendah hati,” kata Dewi.

Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si. lahir di Surabaya, Jawa Timur, 24 November 1971 adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 20 Desember 2019 menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri.

BACA JUGA  Kapolri Sebut Polisi Terlibat Narkoba, Kena Hukuman Mati

Dadang, lulusan Akpol 1994 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Kapolrestabes Medan.

Ini Riwayat Jabatan Dadang Hartanto

Pabungkol Spripim Polri
Kapolres Subang (2009)
Kapolres Cianjur (2011)
Wakapolrestabes Bandung (2012)
Sespri Kapolri (2012)
Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri (2014)
Koorspripim Polri
Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (2016)
Kapolrestabes Medan[2] (2017)
Karorenmin Bareskrim Polri (2019)

Musta’in