BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sembilan nama anggota Polri yang berminat menjadi calon pimpinan KPK telah lolos secara internal. Nama-nama itu akan disetor ke panitia seleksi KPK meski mungkin akan ada tambahan nama.

“Iya (sudah lolos assessment internal). Tapi kemungkinan bisa bertambah nama lagi,” kata Asisten SDM Kapolri Irjen Polisi Eko Indra Heri saat dihubungi Beritasatu.com Minggu (23/6/2019).

Sembilan nama yang kemungkinan masih bisa bertambah itu adalah Wakabareskrim Irjen Antam Novambar, Irjen Dharma Pongrekun (BSSN), Irjen Coki Manurung (Widyaiswara Lemdiklat), dan Irjen Abdul Gafur (Polair Barhakam).

Lalu ada Brigjen Muhammad Iswandi (penugasan pada Kementerian Ketenagakerjaan), Brigjen Bambang Sri Herwanto (Widyaiswara Lemdiklat), Brigjen Agung Makbul (Divisi Hukum Polri), Brigjen Juansih (Lemdiklat Polri), dan Brigjen Sri Handayani (Wakapolda Kalbar).

Assessment internal meliputi kompetensi, syarat administratif, dan rekam jejak. Tahap pendaftaran KPK sendiri masih dibuka hingga 4 Juli nanti. (BT)