Beranda BERITA UTAMA Direktur Lalu Lintas PMJ untuk Pesepeda :Jangan Arogan Kuasai Seluruh Jalan

Direktur Lalu Lintas PMJ untuk Pesepeda :Jangan Arogan Kuasai Seluruh Jalan

BERBAGI

Sambodo Purnomo Yogo

JAKARTA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo berpesan kepada para pengguna sepeda untuk tidak arogan dan menguasai lajur jalan umum.

Pesan ini menyusul viralnya sebuah foto yang menampilkan seorang pemotor mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda.

“Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan,” kata Sambodo kepada wartawan yang dikutip Minggu (30/5/2021).

Dia pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan umum agar menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Tak hanya itu, Sambodo mengingatkan untuk senantiasa mentaati aturan yang berlaku.

“Hormati sesama pemakai jalan. Patuhi Undang-undang Lalu Lintas,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, warganet dibuat heboh dengan keberanian seorang pemotor bernopol Kebumen yang tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah rombongan pesepeda yang menguasai ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksi pemotor itu viral setelah warganet mempostingnya di akun Twitter pada Jumat (28/5) siang. Postingan itu kemudian dicuit sejumlah pengguna Twitter.

“Pengendara motor Plat AA lebih beretika dari pada pengguna sepeda yg memenuhi jalan. Bangga motorku Plat AA Kebumen,” cuit akun @DhannyMarcell85. (Tain)

BACA JUGA  Selama Januari-Juni 2021 Polri Tahan 24.878 Tersangka Narkoba