Beranda BERITA UTAMA Dirut PT. Krakatau Industrial Estate Cilegon Ikhlas Ditahan KPK

Dirut PT. Krakatau Industrial Estate Cilegon Ikhlas Ditahan KPK

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Direktur Utama PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) Tubagus Donny Sugihmukti mengaku ikhlas ditahanKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menyakini hal ini merupakan bagian rencana besar Allah SWT terhadap dirinya.

“Bismillahirahmanirrahim, yang pertama, saya ingin mengklarifikasi pemberitaan yang menyatakan saya buron. Dari sejak penetapan saya sebagai TSK (tersangka) sampai hari ini, saya tidak ke mana-mana. Saya di rumah menunggu surat panggilan dari KPK dan baru hari ini saya dipanggil oleh KPK,” kata Tubagus Donny di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Mengenakan rompi oranye, Tubagus Donny keluar pada pukul 22.36 WIB setelah menjalani pemeriksaan. Dia langsung ditahan saat keluar dari KPK.

“Yang kedua, saya beserta keluarga alhamdulillah ikhlas menerima kenyataan ini karena kami sangat menyakini sekali bahwa hal ini merupakan bagian rencana besar Allah SWT terhadap keluarga kami,” ujarnya.

Dia lalu bergegas masuk ke mobil tahanan yang sudah menunggu di lobi depan gedung. Tubagus Donny akan menghuni rutan selama 20 hari ke depan, menyusul 5 orang yang sudah ditahan sebelumnya.

“Ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur selama 20 hari pertama,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan secara terpisah.

Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi ditetapkan jadi tersangka penerima suap. bersama lima orang lainnya sebagai tersangka, yaitu Kepala DPMPTSP Kota Cilegon Ahmad Dita Prawira, Hendry dari pihak swasta, Project Manager PT Brantas Abipraya Bayu Dwinanto, Tubagus Donu Sugihmukti selaku Dirut PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), serta Eka Wandoro Legal Manager PT KIEC. (Rizky)

BACA JUGA  Pengeroyokan Anggota TNI dan Polri di Blok M, Kombes Tubagus : Belum Ada yang Ditangkap