Beranda BERITA UTAMA Ditangkap KPK, PDI Perjuangan Langsung Pecat Eddy Rumpoko

Ditangkap KPK, PDI Perjuangan Langsung Pecat Eddy Rumpoko

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya langsung memecat Eddy Rumpoko dari keanggotaan partai. Walikota Batu yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi itu menurut partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri itu, memalukan.

“Sesuai dengan disiplin partai, partai memiliki sanksi pemecatan seketika atas pelanggaran tersebut karena berulang kali partai mengingatkan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan Sabtu (16/9/2017).

Menurut Hasto sanksi pemecatan merupakan aturan disiplin yang ditegakkan PDIP. PDIP lewat forum internal juga sudah mengingatkan kader atau pengurus yang menjadi pejabat atau kepala daerah agar tidak menyalahgunakan kekuasaan untuk memperkaya diri lewat korupsi.

“Tidak ada bantuan hukum. Dengan tegas PDIP memberikan sanksi pemecatan atas tindakan yang memalukan,” tegas Sekjen DPP PDIP.

Eddy Rumpoko ditangkap KPK di rumah dinasnya siang tadi sekitar pukul 13.40 WIB. Bersama Eddy juga ditangkap satu orang dari pihak swasta.

Pimpinan KPK Laode M Syarif dan Basaria Panjaitan membenarkan penangkapan Walikota Batu ini. Diduga Eddy menerima suap terkait dengan proyek (Rizal).

BACA JUGA  Buru Joseph Paul Zhang, Bareskrim Polri Gandeng Interpol