Beranda BERITA UTAMA Ditunggu Tindakan Kemenkominfo, Penyebar Hoax Manfaatkan Artis Lepas Jilbab

Ditunggu Tindakan Kemenkominfo, Penyebar Hoax Manfaatkan Artis Lepas Jilbab

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Ulah blog id-detik-news.blogspot.co.id sudah kelewat batas. Siapa saja biasa mereka fitnah lewat kabar hoax. Tak peduli kelompok pro pemerintah ataupun sebaliknya. Artis yang memilih melepas jilbabnya pun mereka jadikan hoax yang berpotensi memicu konflik SARA.

Seperti dilansir Jawapos.com, artis yang sedang jadi korban hoax itu adalah Rina Rose.

Pada 12 November 2017 blog id-detik-news membuat tulisan berjudul provokatif. Rina Rose Buang Jilbabnya, Sebut Islam Itu Ajaran Sesat.

Judul tersebut hanyalah bagian dari upaya memburu klik. Tak ada sama sekali perkataan dari Rina Rose yang menyebut Islam ajaran sesat seperti pada judul.

Isi artikel yang ada di blog id-detik-news berasal dari portal berita poskotanews.com. Judulnya beda, isinya sama plek.

Poskotanews memberikan judul Sering ke Luar Negeri Jadi Alasan Rina Rose Buka Hijab?. Berita itu diunggah pada 12 November 2017 pukul 18.26 WIB.

Blog id-detik-news, sepertinya, berafiliasi dengan pengelola akun Facebook yang mencatut nama artis Ranty Maria. Sebab, akun yang diduga dibuat untuk diternak itu banyak membagikan artikel dari blog id-detik-news.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), tampaknya, layak memasukkan blog id-detik-news ke daftar blokir mereka. Sebab, blog tersebut menyebarkan banyak hoax yang bertujuan memicu konflik SARA.

Korbannya juga siapa saja. Tak terbatas dari kalangan berpandangan politik tertentu. Ayo Mbak Rina Rose, Mbak Ranty Maria, laporkan blog ini ke polisi. Biar segera ”tercyduk” juga (Erik)

BACA JUGA  DPR Nilai Polri Lebih Modern Dipimipin Jenderal Listyo Sigit Prabowo