BERBAGI

Jakarta, kabarpolisi.com – Komisi III DPR RI usai melakukan pertemuan di kediaman calon Kapolri Komjen Polisi Idham Aziz di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu Komisi III berkesimpulan bahwa Idham diyakini sanggup memimpin Korps Bahayangkara.

“Kami berkesimpulan bahwa keluarga ini bisa jadi panutan yang mana jika nanti dipilih menjadi Kapolri bapak dan ibu ini akan jadi bapak, ibu dari anggota Polri di seluruh Indonesia, dan kami yakini bahwa mereka sanggup menjalankan tugas amanah tersebut,” kata Ketua Komisi III Herman Hery usai pertemuan, Rabu (30/10/2019).

Hery menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu, pihaknya mandalami soal kehidupan pribadi Idham dan keluarga. Hal itu dilakukan karena sudah menjadi tradisi dalam fit and proper test calon Kapolri.

“Contoh hal pribadi bagaimana misalnya kehidupan keluarga bagaimana, isteri beliau yang mana, mana putra putrinya, semua itu kita pengen kenalan,” kata Hery.

Kita lanjut Hery, juga bertanya bagaimana cara mendidik keluarga, cara mendidik anak-anak. Kemudian kehidupan suami isteri dalam mengurus tugas-tugas ketika terpilih sebagai kapolri nanti.

“Dari apa yang kami sampaikan dan kami dapat jawaban dari keluarga ini kesimpulan kami adalah keluarga pak Idham Aziz adalah keluarga sakinah mawaddah warohmah yang patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota institusi Polri,” paparnya.

Hery berharap, agar Idham nantinya bisa sukses menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR dan bisa terpilih sebagai Kapolri.

“Kami berharap semoga Allah SWT selalu melindungi keluarga ini, dan di izinkan oleh Allah untuk terpilih jadi Kapolri nanti,” tukasnya.

Musta’in