Beranda KABAR UTAMA Dubes Arab Saudi Puji Kinerja Densus 88 Anti Teror

Dubes Arab Saudi Puji Kinerja Densus 88 Anti Teror

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi memuji kinerja Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Hal itu dikatakannya saat menyambangi Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/2) hari ini.

Kedatangan ini untuk membicarakan pola pengamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang datang ke Indonesia pada 1 Maret nanti.

Kepada para awak media, usai melakukan pertemuan dengan Wakapori, Komjen Polisi Syafruddin, Osama menyampaikan banyak terima kasuh melihat persiapan Polri dalam pengamanan tersebut. Kemampuan Polri dalam mengamankan pimpinan dunia termasuk Raja Salman tidak perlu diragukan lagi.

“Kedatangan saya bertemu dengan Komjen Syafruddin adalah untuk membicarakan masalah keamanan yang berkaitan dengan kunjungan yang mulia Raja Salman ke Indonesia.

Saya percaya, saya pernah menjabat AKC militer di Indonesia sebelum menjadi Dubes soal kekuatan dan kemampuan keamanan Indonesia,” jelas dia.

Kepercayaan terhadap Polri begitu menguat saat Osama mengetahui aksi Polri yang membongkar kasus terorisme di Indonesia. Kerja cepat Polri, menjadi catatan khusus pemerintah Arab Saudi.

“Saya sudah mengakui kemampuan keamanan Indonesia tetapi kepercayaan saya dengan keamanan di Indonesia semakin bertambah dengan kejadian yang baru terjadi, di mana aksi teror bisa dilumpuhkan dalam waktu dua jam. Oleh karena itu, saya mengapresiasi kinerja Densus 88,” tegas Osama.

Alhasil, dengan catatan keberhasilan ini, pihak keamanan dari Arab Saudi cukup puas dan yakin, kunjungan Raja Salman akan berjalan dengan baik.

“Keamanan dari pihak Saudi cukup merasa puas dan yakin bahwa keamanan Indonesia akan mampu mengamankan rajanya di Indonesia,” demikian Osama. (rizal)