Beranda KABAR UTAMA Dubes Arab Saudi Temui Wakapolri, Koordinasi Pengamanan Raja Salman

Dubes Arab Saudi Temui Wakapolri, Koordinasi Pengamanan Raja Salman

BERBAGI

Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin saat diwawancarai Pemimpin Redaksi kabarpolisi.com Ben Ibratama Tanur, beberapa waktu lalu di Mabes Polri (foto Donny Magek Piliang)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Duta Besar Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, bertemu dengan Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin, Senin (27/2/2017) membicarakan persiapan keamanan menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia.

“Dubes Saudi ke Mabes untuk pengecekan terakhir persiapan keamanan jelang kedatangan Raja Salman dan rombongan,” kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya telah menjelaskan rencana pengamanan Polri-TNI secara mendetail dan spesifik. “Kita wajib sukseskan kunjungan ini,” kata mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini.

Dalam menyukseskan kunjungan tersebut, pihaknya menyiapkan 10 ribu personel gabungan Polri-TNI yang dikerahkan di tiga lokasi yang dikunjungi Raja Salman yakni Jakarta, Bogor (Jawa Barat) dan Bali.

Wakapolri merinci, untuk di Jakarta, dikerahkan 2.000 aparat. Di Bogor, dikerahkan 2.252 personel. Di Bali, akan dikerahkan 5.000 personel.

Dubes Arab Saudi Berterima kasih

Sementara Dubes Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi berterima kasih kepada Mabes Polri atas seluruh rangkaian persiapan keamanan.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Komjen Syafruddin atas seluruh persiapan yang dilakukan. Saya percaya kemampuan dan kekuatan keamanan Indonesia. Keamanan pihak Saudi cukup puas dan yakin bahwa keamanan Indonesia akan mampu mengamankan raja kami di sini,” ujar Osama.

Raja Salman rencananya akan berkunjung ke Indonesia pada 1 9 Maret 2017. Pada 1-4 Maret. Ia dan rombongan dijadwalkan akan mengunjungi Jakarta dan Bogor. Kemudian pada 4-9 Maret, raja dan rombongan bertolak ke Pulau Bali.

Wakapolri selama ini memang dikenal punya hubungan yang erat dengan beberapa Duta Besar negara Timur Tengah di Jakarta, antara lain Dubes Arab Saudi dan Dubes Jordania. Hubungan ini sudah terbina dengan baik sejak Wakapolri masih berpangkat komisaris besar polisi.
(dp)