oleh

Dukung Polda Sumbar Vaksinasi Gratis Masyarakat, PP Siap Jadi Relawan

Ketua Pemuda Pancasila Sumbar H. Erick Hariyona dan Kapolda Sumbar Irjen Polisi Toni Harmanto (Ist)

PADANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat membuka sebanyak 186 gerai vaksinasi COVID-19 secara gratis untuk meningkatkan jumlah warga mendapatkan vaksin di daerah tersebut.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Jumat mengatakan pembukaan gerai ini bertujuan menyukseskan salah satu program pemerintah yakni vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Gerai vaksin di Polda dan juga di Polres jajaran,” kata diaGerai vaksin COVID-19 ini untuk memberikan pelayanan vaksin COVID-19 secara gratis.

Dukung Polda Sumbar

Ketua Pemuda Pancasila Sumatera Barat Haji Erick Hariyona mendukung penuh langkah Kapolda Sumbar Irjen Polisi Toni Hermanto

“Semboyan bahwa polisi itu penganyom dan pelindung masyarakat bukan hanya slogan. Tapi fakta yang terbantahkan,” kata tokoh partai Golkar Sumbar ini.

Menurut pengelola beberapa media online. Bukan hanya di Sumbar di Indonesia Polri dan TNI menjadi ujung tombak pencegahan dan pelaksana vaksinasi di kalangan masyarakat.

“Upaya Polri mencegah penyebaran Covid-19 dan ujung tombak pelaksanaan vaksinasi harus didukung segala lapisan masyarakat. ” Kita salut dengan Kapolri dan Kapolda Sumbar.

Jika upaya Polri dan TNI didukung dan dipatuhi masyarakat tokoh pengusaha Sumbar ini yakin tahun depan Covid mungkin bisa berhenti “Minimal resiko yang tertular jauh lebih berkurang, ” kata Erick.

Intinya masyarakat harus dukung Polri. Khusus untuk Pemuda Pancasila yang dipimpinnya Erick siap menjadi kan anggota nya sukarelawan membantu Polri dalam melakukan vaksinasi.

“Sejak satu tahun yang lalu Pemuda Pancasila Sumbar sudah kampanye dari rumah ke rumah akan bahaya Covid. ” Instruksi aaya jelas. Kepada seluruh pimpinan Pemuda Pancasila mulai dari Kabupaten, Kota, Kecamatan dan Kelurahan untuk bergerak mencegah Covid.

BACA JUGA  Polri Salurkan Ratusan Ribu Paket Sembako Selama PPKM Darurat

“Kami juga sering bertukar pikiran dengan Satgas Covid-19 Sumbar mencari jalan untuk mengurangi bahaya Covid. ” Ingin Covid berakhir ikut vaksinasi dan taat dengan Protokol kesehatan. Kuncinya itu, “tegas Erick Hariyona.

Polda Sumbar

Polda Sumbar akan membuka satu gerai, Polres Padang Panjang delapan gerai, Polres Sijunjung delapan gerai, Polres Bukittinggi delapan gerai, Polres Mentawai lima gerai, Polres Tanah Datar sebanyak 18 gerai

Kemudian Polresta Padang 24 gerai, Polres Padang Pariaman enam gerai, Polres Agam 10 gerai,Polres Solok Sota tujuh gerai, Polres Solok Selatan lima gerai.

Setelah itu Polres Pesisir Selatan ada 12 gerai, Polres Sawahlunto lima gerai,P olres 50 Kota enam gerai, Polres Dharmasraya sebanyak 14 gerai, Polres Pariaman ada tujuh gerai.

Kemudian Polres Pasaman sebanyak 16 gerai, Polres Pasbar delapan gerai, Polres Solok Kabupaten 12 gerai dan Polres Payakumbuh 6 gerai

“Kita juga akan melakukan vaksinasi COVID-19 secara mobile. Bagi masyarakat yang ingin di vaksin bisa datang ke gerai yang disediakan tersebut,” kata Kabid Humas Polda SumbarPolda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang (Tata/Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed