BERBAGI

El Clasico Barcelona lawan Real Madrid masih memiliki gengsi tinggi meski Barcelona sudah memastikan titel La Liga. (REUTERS/Sergio Perez)

JAKARTA, kabarpolisi.com – El Clasico terjadi lagi. Beberapa jam lagi publik bola sejagat akan menyaksikan laga klasik : Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5/2018)

Juara La Liga 2017/2018 Barcelona bakal berusaha menyempurnakan titel mereka dengan kemenangan atas Real Madrid dalam laga El Clasico.

Barcelona datang ke laga ini dengan status sebagai juara La Liga. Meski demikian, Barcelona tetap menganggap laga ini krusial karena mereka tengah berusaha mengakhiri musim dengan status tak terkalahkan.

Real Madrid juga berjuang untuk merusak pesta Barcelona. Kemenangan atas Barcelona juga bisa jadi modal bagus untuk menambah kepercayaan diri dalam persiapan menghadapi final Liga Champions di akhir bulan nanti.

Berikut tujuh fakta menarik jelang laga El Clasico Barcelona lawan Real Madrid:

1. Barcelona belum pernah kalah di kandang pada musim ini. Dua tim yang mampu menahan imbang Barcelona di Camp Nou hanyalah Celta Vigo dan Getafe.

2. Namun Real Madrid juga punya modal untuk percaya diri. Real Madrid adalah tim terakhir yang mampu mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Pada laga Piala Super Spanyol lalu, Real Madrid pulang dari Camp Nou dengan kemenangan 3-1.

Real Madrid punya catatan bagus di Camp Nou dalam tiga laga terakhir.Real Madrid punya catatan bagus di Camp Nou dalam tiga laga terakhir. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)
3. Setelah kalah dari Espanyol, Real Madrid selalu menang dalam enam laga tandang terakhir dengan catatan 14 gol dan kebobolan empat gol.

4. Dalam 10 duel terakhir antara Barcelona lawan Real Madrid, Barcelona hanya sekali gagal mencetak gol, yakni saat kalah 0-2 di Piala Super Spanyol. Sementara itu Real Madrid dua kali gagal mencetak gol yaitu saat kalah 0-4 di tahun 2015 dan kalah 0-3 di duel pertama La Liga 2017/2018.

BACA JUGA  Ditipu Rp 505 Miliar, Polisi Tangkap Penipu Putri Arab Saudi

El Clasico kali ini akan jadi El Clasico terakhir Andres Iniesta.El Clasico kali ini akan jadi El Clasico terakhir Andres Iniesta. (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
5. Dalam 10 pertemuan terakhir, Barcelona memetik empat kemenangan atas Real Madrid. Los Blancos mengoleksi lima kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Lihat juga: Prediksi Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid

6. Menariknya dari tiga laga terakhir di Camp Nou, Barcelona justru punya catatan buruk saat bersua Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan menelan dua kekalahan dan sekali bermain imbang melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

7 Fakta Menarik El Clasico Barcelona vs Real Madrid

7. Lionel Messi lebih tajam dari Cristiano Ronaldo dalam lima laga El Clasico terakhir. Messi mencetak empat gol untuk Barcelona sedangkan Cristiano Ronaldo hanya mampu membukukan dua gol di lima laga El Clasico terakhir. (Devara)