Beranda BERITA UTAMA Firza Husein Jadi Tersangka. Bagaimana Kondisi Rizieq Shihab di Arab?

Firza Husein Jadi Tersangka. Bagaimana Kondisi Rizieq Shihab di Arab?

BERBAGI

Firza Husein

JAKARTA, kabarpolisi.com – Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein akhirnya ditetapkan polisi sebagai tersangka terkait kasus video chat mesum yang juga melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan penyidik langsung menggelar perkara dan menaikkan status Firza Husein dari saksi menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Namun penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih belum menentukan apakah Firza Husein akan langsung ditahan atau tidak. Pasalnya, penyidik masih memiliki waktu 1 kali 24 jam untuk dilakukan pemeriksaan kembali.

“Kemudian, untuk malam ini masih punya waktu 1 x 24 jam dan kita tunggu untuk pemeriksaan selanjutnya besok pagi,” pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu, Selasa (16/5/2017).

Sekadar diketahui, Firza Husein diperiksa selama 12 jam yakni sekira pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB malam. Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi keterangannya yang dianggap masih kurang oleh penyidik.

Rizieq Selalu Berdoa

Salah satu pendamping Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi, Ustad Buchori Muslim memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq bersama isteri dan anak-anaknya selama di Arab Saudi dalam keadaan baik.

Bahkan orang nomor satu di FPI itu terus bermunajat mendoakan bangsa Indonesia ketimbang memikirkan kasus-kasus yang menimpa dirinya.

“Alhamdulillah secara fisik sehat, psikologis apalagi. Yang saya lihat dari beliau itu ketika tawaf dan ibadah itu doa justru banyak berkaitan dengan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi,” katanya di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017) seperti dikutip Okezone.

Tak hanya itu, keberadaan pimpinan FPI di Arab Saudi tersebut rupanya juga mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya tawaran menempati tempat tinggal di sana.

BACA JUGA  Dicokok Polisi, WN Nigeria Terima Ribuan Butir Paket Ekstasi dari Jerman

“Alhamdulillah enggak ada, bahkan tawaran begitu banyak. Tawaran bermacem-macem, tawaran tempat tinggal, ini itu banyak sekali. Tapi beliau (menolak), jadi kalau hal mengenai jadwal beliau diminta masih bisa,” tuturnya.

Kini pemanggilan ketiga oleh pihak kepolisian terhadap Habib Rizieq sudah dilayangkan, Buchori menegaskan bahwa dalam proses pemanggilan oleh pihak kepolisian dalam kasus dugaan chat pornografi itu, Rizieq tidak sendirian. Ia terus didampingi oleh keluarga serta menantunya di Arab Saudi.

“Ada isterinya, putra-putrinya, menantunya, dan pamannya,” tutupnya.

Editor : Donny Magek Piliang