Beranda BERITA UTAMA Hadapi Luhut Panjaitan, Anies Baswedan Siapkan Kajian Tolak Reklamasi Jakarta

Hadapi Luhut Panjaitan, Anies Baswedan Siapkan Kajian Tolak Reklamasi Jakarta

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menyiapkan bahan kajian sesuai janji kampanye mereka menolak reklamasi Teluk Jakarta.

Hal itu dilakukan untuk menghadapi Menko Maritim Luhut Panjaitan sudah menyerukan akan pasang badan jika ada yang ingin menentang proyek reklamasi. Luhut juga meminta pihak yang menentang untuk datang menemuinya dan membawa data untuk berdiskusi.

“Tentunya kita sangat hargai, tim nanti yang akan follow up memformulasikan data-data yang tentunya kami siap untuk duduk bersama-sama dengan pemerintah pusat,” ujar Sandiaga Uno di FX Sudirman, Jakarta, Minggu (7/5).

Menurutnya, kebijakan yang berpihak kepada poros maritim sudah lama menjadi cita-cita warga pesisir di Jakarta. Sepanjang kampanye Pilgub DKI, Anies-Sandi menyebut reklamasi tidak berpihak kepada nelayan dan warga miskin.

“Kita bicara kebijakan untuk rakyat kecil, kepada revitalisasi rakyat pesisir,” ujar politikus Gerindra itu.

Meski begitu, kebijakan mengenai reklamasi masih belum menemukan titik temunya. Jika Anies-Sandi dengan konsisten menyerukan akan menolak reklamasi, Luhut menyampaikan pemerintah pusat masih terus menggodok soal kebijakan reklamasi.

“Kajian masih belum selesai dengan Bappenas,” ujar Luhut di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (6/5). (erik wirawan)

BACA JUGA  Lima Jenderal Bintang Dua Ini Berpeluang jadi Kepala BNN