Beranda BERITA UTAMA Hari Kedua Lebaran, Presiden Jokowi Mudik ke Solo, Wapres Jusuf...

Hari Kedua Lebaran, Presiden Jokowi Mudik ke Solo, Wapres Jusuf Kalla ke Makassar

BERBAGI

Presiden Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mayjen Jaswandi di Bandara Halim Perdana Kusuma (Biro Pers Istana)

JAKARTA, kabarpolisi.com. Lebaran hari kedua, Senin (26/6), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mudik ke Solo, Jawa Tengah. Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini juga bertolak ke kampung halamannya di Makassar.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden dan Ibu Negara bertolak ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Tiba pukul 12.05, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju kediaman pribadi yang berada di Kawasan Sumber, Surakarta.

Sore hari nanti, Presiden akan merayakan Lebaran dengan ibundanya Sujiatmi Notomihardjo yang rumahnya berada dekat kediaman Presiden. Keluarga besar Jokowi juga hadir dalam acara silaturahim tersebut.

Saat Presiden dan Ibu Negara blusukan ke Bogor dan Tasikmalaya, beberapa waktu lalu, Ibu Negara sempat bercerita kepada Kompas.com tentang sang cucu semata wayang, Jan Ethes Sri Narendra. “Wah udah besar dia sekarang. Udah bisa lari-larian malah,” ujar Iriana.

Iriana pun mengatakan, ia dan sang suami rindu bermain dengan Ethes. Namun, dia baru dapat bertemu pada Lebaran kedua ini. “Lebaran kedua nanti sudah ketemu. Dia kan kalau manggil Pak Jokowi kan, mbaah, mbaah, gitu,” kata Iriana.

Mudik ke Makassar

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk merayakan Lebaran hari ke-2.

Juru Bicara Wapres Husein Abdullah mengatakan melalui pesan singkat di Jakarta, Wapres dan rombongan berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/6/2017), pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA  Pengakuan Saiful Basri Terduga Teroris : Rakit Bom untuk Ledakan Pipa Gas Jalan Raya Bogor

Selama di Makassar, Wapres akan mengadakan “open house” di kediamannya untuk bersilaturahmi dengan warga pada Selasa, 27 Juni 2017. Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Rabu, 28 Juni 2017.

Pada hari pertama Lebaran, 25 Juni 2017, Wapres juga telah menyelenggarakan “open house” di Rumah Dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta Pusat, yang dihadiri berbagai tokoh dan kalangan.

Beberapa menteri Kabinet Kerja yang hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidan Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar dan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin juga menghadiri open house di Kediaman Resmi Wapres.

Acara juga dihadiri para tokoh nasional, seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie, serta duta besar negara-negara sahabat.

Editor : Ben Ibratama Tanur