Beranda BERITA UTAMA Idham Azis Janji Tidak Akan Terima Tamu Dari Polri di Rumah Dinas...

Idham Azis Janji Tidak Akan Terima Tamu Dari Polri di Rumah Dinas Kapolri

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Idham Azis menyatakan tidak akan menerima tamu dari Polri di rumah dinas jika dirinya terpilih sebagai Kapolri nanti.

Pernyataan ini disampaikan dalam kunjungan komisi III DPR RI untuk melakukan serangkaian tes kesiapan dirinya sebagai calon Kapolri. Kegiatan fit and proper tersebut digelar di rumah pribadi Komjen Idham Azis di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

“Kalau saya diamanahkan, apalagi kalau hanya nanti 14 bulan, kalau perlu saya tidak pernah terima kalau ada anggota di Pattimura itu, kalau perlu di kantor saja, sama saja,” ujar Idham,

“Karena yang menghadap itu cuma tiga, minta jabatan, mempertahankan jabatan, atau minta sekolah. Yang jelas-jelas saja kita bikin,” imbuhnya.

Ia juga menjamin, tidak akan melibatkan keluarga atau kerabatnya dalam jabatannya sebagai Kapolri nanti.

“Saya harus bilang di depan bapak, saya tidak pernah, putus betul mata rantai. Bahkan kalau ada keluarga (terlibat), saya bilang tangkap, benar gak itu ada keluarga (yang terlibat),” kata Idham.

Idham Azis juga akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR nantinya, dan jika disetujui Idham akan disahkan menjadi Kapolri pada rapat paripurna yang akan digelar Kamis (30/10/2019).(Red)

BACA JUGA  DPR Setujui Mantan Kapolres Solo jadi Kapolri