oleh

Idul Adha di Sulut, Kapolda Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Irjen Nana Sudjana (kanan)

MANADO, – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut, Shinta Nana Sudjana, menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1442 H Polda Sulut, Selasa (20/07/2021) pagi, di halaman hanggar Sekolah Polisi Negara (SPN), Karombasan Manado.

“Hikmah yang dapat kita ambil sebagai umat Islam dari peringatan Idul Adha adalah ketakwaan umat manusia kepada Allah SWT, dan juga kepedulian sosial serta solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Tema yang diangkat Polri dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 adalah, “Idul Adha Menanamkan Ketakwaan Dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang PRESISI” (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Sejalan dengan tema tersebut, makna Hari Raya Idul Adha ini bagi anggota Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran diimplementasikan dalam bentuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” terang jenderal Nana.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan, momentum Hari Raya Idul Adha ini diwujudnyatakan dengan nilai keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan tugas.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini pula saya atas nama pribadi, maupun selaku Kapolda Sulut, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan hewan qurban diantaranya, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko didampingi Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut, Vily Rudi Darmoko, para Pejabat Utama Polda Sulut, Anggota DPD RI Djafar Alkatiri, Ketua MUI Sulut KH. Abd Wahab Abd Gafur, dan Ketua PWNU Sulut H. Ulyas Taha.

Penyerahan hewan qurban dilaksanakan usai salat Idul Adha di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut. Bertindak selaku Imam adalah Rikson Hasanati, dengan Khatib Djafar Alkatiri.

BACA JUGA  Kapolda Sulut kepada Calon Anggota Polri, Nana : Inilah Hasil Kerja Keras Kalian. Selamat

Pada peringatan Idul Adha tahun ini, Polda Sulut mengkompulir 20 ekor hewan qurban, terdiri dari 20 ekor sapi dan 4 ekor kambing Setelah dilakukan penyembelihan, selanjutnya dibagikan ke sejumlah masjid, organisasi keagamaan maupun masyarakat. (SN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed