Beranda KABAR UTAMA Ini Arahan Kapolri di Mapolda Sulsel

Ini Arahan Kapolri di Mapolda Sulsel

BERBAGI

Muhammad Tito Karnavian

MAKASSAR, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Sulsel, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Dalam kunjungan ini Kapolri di dampingi Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, Koorspripim Polri Brigjen Pol Mardiaz K. Dwihananto, Kasubbag Bungkol Kompol Hendri Umar.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan disambut Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono dan seluruh PJU dan Kapolres jajaran.

Setiba di Mapolda Sulses Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan arahan kepada personel Polda Sulsel di Aula Anindita, Mapolda Sulsel, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Dalam arahannya, Tito Karnavian mengingatkan jajaran Polda Sulsel untuk menjaga keamanan acara Asian Para Games 2018.

“Potensi pengamanan Asian Games yang sudah kita laksanakan dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, terimakasih kepada seluruh Polda jajaran atas dukungannya. Yang akan kita hadapi saat ini yaitu Asian Para Games yang diikuti 41 negara,” kata Tito.

Tito menambahkan, untuk kesuksesan kegiatan tersebut, potensi konflik di seluruh provinsi betul-betul diperhatikan, termasuk di Sulsel.

“Bhabinkamtibmas kiranya diperhatikan betul wilayah hukum yang diberikan, jangan sampai ada konflik yang kalian tidak ketahui,” ungkapnya.

Tito juga menyinggung terkait aksi unjuk rasa yang dapat dilakukan saat Asian Para Games. Meksi begitu, Tito menyebut aksi boleh dilakukan namun harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Demo adalah penyampaian pendapat dimuka umum itu tidak bersifat absolut, yang ada batas batasnya namun dilindungi oleh hukum. Tapi unjuk rasa itu tidak boleh mengganggu ketertiban umum, harus mengindahkan etika dan moral yang artinya tidak boleh ada ujaran kebencian, harus memelihara keutuhan dan kesatuan bangsa,” tambahnya. (Nafi)