Beranda UTAMA Intimidasi Remaja 15 Tahun, Dua Anggota FPI Diamankan Polisi

Intimidasi Remaja 15 Tahun, Dua Anggota FPI Diamankan Polisi

BERBAGI

Andry Wibowo

JAKARTA, kabarpolisi.com – Polres Metro Jakarta Timur menerima laporan dugaan adanya persekusi terhadap pelajar 15 tahun berinisial PMA di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, kepolisian sudah mengamankan dua orang yang diduga terlibat persekusi terhadap PMA. Keduanya akan diserahkan ke Polda Metro Jaya.

“Sudah diamankan dua orang, akan dibawa ke Polda. Inisial M dan U,” ujar Andry kepada kabarpolisi.com Kamis malam (1/6/2017).

Menurut Kombes Andry, keduanya belum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan persekusi itu. Keduanya masih dalam pemeriksaan di Polres Jakarta Timur. “Masih terduga,” kata Andry Wibowo.

Kasus dugaan persekusi yang menimpa PMA sebelumnya beredar di media sosial. Bocah yang masih berstatus pelajar itu diduga diintimidasi diduga dilakukan anggota Front Pembela Islam (FPI), setelah diduga menghina pimpinan FPI Rizieq Shihab di Facebook.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas. (Ceko)