Beranda KABAR UTAMA Irjen Gatot : Jangan Sampai Indonesia Hancur Karena Hoax

Irjen Gatot : Jangan Sampai Indonesia Hancur Karena Hoax

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Dalam mewujudkan Pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Nusantara Mabes Polri, Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono mensosialisasikan anti informasi hoax.

“Kita bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan damai, jangan sampai hancur karena hoax,” kata Irjen Gatot saat menyambangi Ponpes As-Syafiiyah Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Dia mengingatkan, Afganistan yang hanya memiliki tujuh etnis saja hingga kini belum aman dan damai. Diharapkan masyarakat dapat selektif dalam menerima informasi dari media sosial lantaran sudah memasuki tahun politik yang diprediksi banyak hoax.

“Saat ini merupakan tahun politik. Hati-hati terhadap adanya negative campaign dan black campaign,” tegas mantan Staf Ahli Kapolri itu.

Pasalnya, siapa saja bisa menjadi alat untuk menyebarkan informasi bohong. Masyarakat minim kroscek jika mendapat berita ditambah 170 juta jiwa memiliki telepon seluler yang terhubung internet.

“Jika mendapat informasi langsung di-share, padahal berita tidak benar, ini bisa berbahaya karena bisa mengadu diantara kita,” pungkas Irjen Gatot. (Muhammad Rezki)