BERBAGI

Irjen Polisi Nana Sudjana dipromosikan jadi Kapolda Metro Jaya. Dalam gambar Nana bersama Pemimpin Redaksi Media Online kabarpolisi.com Ben Ibratama Tanur waktu jenderal bintang dua ini masih menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) (Ist)

Jakarta, kabarpolisi.com – Irjen Polisi Nana Sujana dipromosi jadi Kapolda Metro Jaya yang baru berdasarkan telegram rahasia yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Jumat (20/12/2019).

Nana menggantikan posisi Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri).

Sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Nana Sujana sempat menduduki beberapa jabatan.

Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat pada 26 Maret 1965 merupakan perwira tinggi lulusan AKPOL pada tahun 1988.

Nana Sujana pernah menduduki jabatan di antaranya Direktur Politik Baintelkam Polri.

Tiga jabatan terakhirnya sebelum menjabat Kapolda NTB adalah Dirintelkam Polda Jawa Timur pada tahun 2014, Wakapolda Jambi pada tahun 2015, dan Wakapolda Jawa Barat pada tahun 2016.

Nana menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Mei 2019.

Ia kemudian dirotasi menjadi Kapolda Metro Jaya berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/3331/XII/KEP/2019, tanggal 20 Desember 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan kinerja institusi Polri.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

“Beliau sangat pantas jadi Kapolda Metro Jaya. Beliau seorang pekerja keras, jujur dan sangat Egaliter,” kata Pemimpin Redaksi Media Online kabarpolisi.com Ben Ibratama Tanur yang mengenal Nana sejak masih berpangkat kapten (AKP) saat dinas di Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri.

BACA JUGA  NEW Normal, TNI POLRI Kerahkan Personil ke 4 Propinsi

Musta’in