Beranda BERITA UTAMA Irjen Wahyu Widada Jadi Ketua Tim Naskah Komjen Sigit Saat Tes Calon...

Irjen Wahyu Widada Jadi Ketua Tim Naskah Komjen Sigit Saat Tes Calon Kapolri

BERBAGI

Jakarta – Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan menjalani fit and proper test di DPR, Rabu (20/1) sebagai calon tunggal Kapolri. Dalam uji kelayakan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dipercaya sebagai ketua tim naskah.

Naskah tersebut merupakan rencana atau program calon Kapolri selama menjabat ke depan. Hal itulah yang akan dipelajari anggota Komisi III DPR.

“Ketua tim naskah Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (19/1).

Irjen Wahyu Widada saat ini menjabat sebagai Kapolda Aceh. Ia merupakan peraih Adhi Makayasa Akpol 1991 yang memiliki latar belakang reserse.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, Presiden telah memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi calon Kapolri. Hal itu harus didukung penuh oleh setiap anggota Polri.

“Rekan-rekan sekalian di moment ini juga sekaligus memberi pesan dan arahan bahwa kemarin bapak Presiden sudah resmi menunjuk calon Kapolri bapak Komjen Dr. Listyo Sigit Prabowo,” kata Idham lewat keterangannya, Kamis (14/1). (Redaksi)