Beranda BERITA UTAMA Di Jakabaring Palembang, Wakapolri Tinjau Tiga Lokasi Venue Asian Games 2018

Di Jakabaring Palembang, Wakapolri Tinjau Tiga Lokasi Venue Asian Games 2018

BERBAGI

PALEMBANG, kabarpolisi.com
Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin Msi saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II disambut oleh Kapolda Sumsel Irjen Polisi Zulkarnain Adinegara, Wakapolda Sumsel Brigjen Polisi Drs Bimo Anggoro Seno, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono beserta rombangon lainnya. Minggu pagi (03/06/2018).

Wakapolri Komjen Syafruddin yang juga merupakan Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 ini,ketika dijumpai tim liputan tvsumsel.com saat mengecek kesiapan 3 lokasi venue anthttp://tvsumsel.com/tim-redaksi/ara lain venue Skateboard, Bowling Centre, dan Wisma Atlet di GOR Jakabaring Palembang mengatakan bahwa :

“Ia melakukan kunjungan ini untuk memantau atlet yang sedang melakukan Pelatnas (Pelatihan Nasional) dan meninjau bagaimana asimilasi yang dilakukan atlet Indonesia dalam menyesuaikan diri di arena pertandingan sekaligus meninjau kesiapan venue-venue cabang olahraga yang akan di pertandingkan di Palembang nantinya”

Syafruddin juga mengatakan bahwa “Ini sudah tugas saya sebagai ketua kontingen Indonesia, namun kesiapan atlet Indonesia sudah 100%, sekitar 70% atlet saat ini sedang melakukan try out dan training camp di luar negeri, Sebelumnya atlet bowling baru pulang dari pelatihan di Amerika,”.

Training camp terakhir dilakukan terakhir pada bulan Juli mendatang, sehingga di akhir Juli semua atlet sudah pulang ke Indonesia. Semua cabang olahraga memiliki jadwalnya masing-masing saat pulang ke Indonesia. Selain itu dirinya menargetkan prestasi yang maksimal.

“Prestasi kita harus sesuai dengan persiapan atlet kita pokoknya harus maksimal dan target mendapatkan medali emas, venue sendiri yang di cek sudah memenuhi standar,” tuturnya.

Menurutnya, Asian Games adalah event dunia karena melibatkan hampir 2/3 jumlah negara karena di Asia sendiri terdapat 60 negara dan kontingen yang akan mengikuti ada 46 negara. Pada perhelatan Asian Games sendiri sebanyak 1.600 atlet dan official penyelenggara Asian Games.

BACA JUGA  Ini tiga Komjen yang Berpeluang Gantikan Jenderal Idham Azis

Dikutip dari TVsumsel.com, kesiapan pihak official, dan semua pihak terkait penyelenggara sudah siap karena diakuinya selalu memonitor setiap saat. “Kesiapan penyelenggara akan dilakukan Olympic Commite Of Asia selain itu kami juga akan di back up oleh pihak INASGOC,” ungkapnya.

Disinggung mengenai keamanan,Wakapolri ini mengatakan bahwa : “peserta sudah mendapat pengamanan khusus dari pihak keamanan”, Sapruddin juga menambahkan bahwa saat gelaran acara olahraga atau Olympic dimanapun juga pengaman khusus akan digelar tanpa diminta,karena itu merupakan standar internasional, semua negara harus diamankan secara khusus. (Nafi)