BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tiba di Kantor Pusat PBNU Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat. Kehadiran Kapolri di Kantor Pusat PBNU dalam rangka melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A., dan pengurus pusat PBNU, Selasa, 12 November 2019, pukul 16.00 WIB.

Dalam pengantarnya Ketua Umum PBNU menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin lama semenjak para Kapolri pendahulu.

“Saya datang untuk bersilaturahmi merupakan tradisi yang sudah berjalan begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya,” Ucap Kapolri.

Kapolri menyatakan bahwa PBNU merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia yang komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi.

“Selama ini institusi Polri juga merasakan betapa besarnya bantuan yang diberikan oleh PBNU untuk kita bersama-sama membawa Indonesia ini menuju ke arah yang lebih aman, tentram, tertib, tapi tidak mungkin bekerja sendiri tanpa bantuan teman teman sekalian yang ada di PBNU,” tegas Kapolri.

“Harapan saya sebagai seorang Kapolri sebagai seorang anak, kiai seperti orang tua saya, di Kabareskrim, Kapolda saya sering berkomunikasi, saya mohon bimbingan, mohon arahan, mohon dukungan sehingga ke depan kita bisa menjaga betul negara RI ini selalu dalam keadaan aman, tertib. Kita bisa melaksanakan semua aktivitas kegiatan sesuai dengan cita-cita proklamator, menjadikan negara yang baldatun tayyibatun warabbun gafur,” ujarnya.

Kapolri dalam melaksanakan silaturahmi didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri yaitu Wakabintelkam Polri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, Dirtipidum Bareskrim Polri dan Koorspripim Polri.

Acara ditutup dengan pertukaran cinderamata berupa Plakat dari Kapolri maupun Ketua Umum PBNU. Sebelum meninggalkan kantor Pusat PBNU, Kapolri beserta jajaran diajak terlebih dahulu meninjau Command Center PBNU yang berada di Lantai 5. (Red/Rls)