BERBAGI

Cristiano Ronaldo 

JAKARTA,  kabarpolisi.com –  Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku beruntung memiliki Cristiano Ronaldo. Pemain yang dikenal sebagai CR7  akan jadi tumpuan Real Madrid menjebol gawang Atletico Madrid  pada leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu dinihari WIB (3/5/2017).

“Saya beruntung bermain bersama Ronaldo dari Brasil, dan saya beruntung bisa menjadi pelatih Cristiano (Ronaldo). Saya iri karena tidak pernah memilikinya saat masih jadi pemain. Saya tampil di masa lalu dan tidak punya rekor gol sensasional,” katanya.

Ini  bukan  sekedar angan-angan. Walaupun tidak sesubur musim lalu, CR7 sudah mendekati 400 gol bersama Los Blancos. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Cristiano hanya terpaut tiga gol untuk menyentuh angka fantastis itu.

Kemenangan tentu jadi yang utama bagi Madrid. Namun bukan mustahil juga Ronaldo bakal menyempurnakan rekor tersebut saat derby Madrid nanti. Sebab pada babak perempat final saja, Ronaldo mampu memborong 5 dari 6 gol yang dilesakkan timnya.

Selain itu, CR7 juga kini terpaut 3 gol dari Jimmy Greaves. Mantan pemain asal Inggris itu, telah tampil di lima top Eropa dan menjadi top scorer dengan koleksi 366 gol.

Greaves sempat masuk halaman depan surat kabar Spanyol, AS, Senin lalu. Dia bersanding dengan Ronaldo yang berada di urutan ketiga daftar top scorer liga top Eropa. Sementara pada urutan kedua bercokol Gerd Muller dengan total 365 gol.

Greaves meraih rekor tersebut saat tampil di dua kompetisi elite Eropa, Inggris dan Italia. Saat tampil di Liga Inggris, Greaves mencetak 357 gol dan sisanya di liga Italia.

Sementara itu, Ronaldo  justru lebih banyak mencetak gol di Liga Spanyol (280). Sedangkan saat memperkuat tim Liga Inggris, Manchester United, Ronaldo hanya mengemas 84 gol. Dengan catatan ini, pemain asal Portugal itu akan menyamai rekor Gerd Muller saat mencetak gol berikutnya bersama Madrid di pentas Liga Spanyol.

BACA JUGA  Pelaku Pornoaksi di Jalan Gatot Subroto Ditangkap Polisi

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, sebelumnya sempat angkat bicara seputar kemampuan CR7 dengan Ronaldo yang sebelumnya pernah memperkuat Real Madrid.

“Anda tidak dapat mempertanyakan penyelesaian akhirnya. Angka-angka berbicara.”

Ronaldo sudah tidak sabar menantikan duel yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu nanti. Suasana hatinya tampak cerita saat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Valdebebas, kemarin. Selama latihan, Ronaldo beberapa kali memamerkan kemampuan menggiring bola yang mumpuni. Dia juga sempat melepaskan enam sampai tujuh tendangan voli spektakuler dan bermain sundulan satu-dua dengan Casemiro (devara/Dailymail.co.uk)