BERBAGI

Irjen Polisi Fakhrizal

Padang, kabarpolisi.com – Seandainya pemilih Prabowo-Sandi di Sumbar tetap solid pada Pilgub Sumbar 2020 nanti, maka hampir dapat dipastikan gubernur mendatang adalah Ketua Gerindra, Nasrul Abit. tapi pemilih Sumbar sangat Realistis, Partai Politik telah banyak berlaku seenaknya kepada masyarakat, dengan meninggalkan kepentingan rakyat,sehingga membuat pemilih sumbar berbeda dengan pemilih daerah lain.

Ketua Umum Gerindra memang sudah memberi restu pada Nasrul Abit yang kini menjabat sebagai Wagub Sumbar untuk maju dalam Pilkada Sumbar tahun depan. Sepertinya sulit untuk terjadi untuk didaerah Sumbar ungkap Indrawan ketua LSM KOAD

‘Restu’ Prabowo kepada Nasrul Abit memang sudah ramai beredar di media sosial melalui video yang diunggah Andre Rosiade di akun media sosial Instagram-nya. Seiring itu, beragam analisa juga ramai bermunculan ke permukaan.

Menurut Indrawan ketua LSM KOAD Nasrul Abit belum akan mampu ‘menggaet mesra’ kelompok mayoritas pemilih Prabowo-Sandi yang jumlahnya sekitar 88 persen suara sah pada pilpres 2019 lalu.

Walau bekerja keras, sulit untuk bisa terjadi, yang perlu dicatat, Prabowo-Sandi pada pilpres lalu mampu menggaet suara pemilih mayoritas dari kalangan cendekiawan, generasi milenial, emak-emak, hingga warga perkotaan dan pedesaan. Jumlah suaranya sangat signifikan. namun ketokohan sangat menentukan, karena pemilih Sumbar sulit dipengaruhi, mereka punya pendirian yang kokoh.

Yang pasti, suara Gerindra di Sumbar sangat signifikan. Pandai-pandailah memelihara suara ‘jinak-jinak merpati’ tersebut. Kalau tak pandai menangkapnya, maka dia akan beterbangan. sehingga sulit untuk dikumpulkan.

Ada analisa lain yang mengatakan tak bisa disamakan hasil pilpres dengan pilgub. Ada benarnya juga. Namun yang jelas, kalau rakyat sudah menjatuhkan pilihannya pada seorang tokoh dengan suara mayoritas maka itulah nantinya gubernur Sumbar lima tahun kedepan.

Sumbar akan jadi barometer kehangatan pemilihan kepala daerah. Diperkirakan, Pilgub bakal berlangsung seru. Apalagi bakal calon yang diyakini akan maju sudah banyak bermunculan. Semuanya hebat dengan ketokohannya masing-masing. Sehingga, bisa saja suara terpecah-pecah. Tergantung tokoh yang akan muncul.

Perlu juga dicermati adanya tokoh independen yang akan tampil gagah berani dalam pilgub nanti.

Namun, seperti sudah sering disebut, menerka hasil suara pilpres dengan pilkada mungkin saja tak bisa disamakan, Irjen (Pol) Drs Fakfrizal adalah salah satu KUDA HITAM yang akan menggajal keinginan calon lain maju menjadi gubernur Sumbar. hanya saja perlu STRATEGI yang mumpuni agar KUDA HITAM ini melaju kedepan tanpa halangan, demikian dikatakan Indrawan Ketua LSM KOAD.

Tugas kita sebagai Masyarakat mari kita semarakkan Pilgub Sumbar ini. Siapa yang menang, itulah pemimpin kita selama 5 tahun nantinya.

Menerka hasil suara pilpres dengan pilkada mungkin saja tak bisa disamakan. Bahkan saya yakin akan melesat jauh meninggalkan cagub lain.

Oleh karena itu, baiknya kita semarakkan Pilgub Sumbar ini. Siapa yang menang itulah pemimpin kita selama 5 tahun nantinya.

Sumber : SUMBARTODAY