BERBAGI

Irjen Polisi Fakhrizal (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran kepada anggota KPU Sumbar (Ist)

Padang, kabarpolisi.com – Inspektur Jenderal Polisi Fakhrizal dan Genius Umar resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Sumbar untuk ikut kontestasi Pemilihan Gubernur Sumbar 2020, Rabu (19/2) siang

Sebuah truk masuk ke Jalan Pramuka, kantor KPU. Truk itu membawa puluhan kotak yang berisi dukungan masyarakat kepada pasangan calon perseorangan Fakhrizal – Genius Umar.

Sementara itu, Fakhrizal dan Genius Umar masuk ke Gedung KPU Sumbar, tempat pendaftaran paslon perseorangan Pilgub Sumbar. Mereka disambut dengan gandang tasa, yang dimainkan para pendukungnya.

Kedua pasangan ini didampingi istri hadir mendaftar tanda menghormati mekanisme dan prosedur selaku calon perseorangan.

Mantan Kapolda Sumbar dan Walikota Pariaman baru satu-satunya calon perseorangan yang maju untuk kontestasi politik pada 23 September 2020 mendatang

“Ini proses yang harus dijalani oleh calon perseorangan, KPU sudah menentukan sampai 20 Februari batas akhir pendaftaran dan penyampaian berkas dukungan, saya dan pak Genius hormat dan patuh pada prosedur ini,”ujar Fakhrizal usai mendaftar di KPU.

Fakhrizal pun mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan dan tim relawan yang berhujan dan berpanas mengumpulkan KTP serta kepada tim IT yang tak kenal waktu menginput lebih 350 ribu KTP pada sistem Silon KPU.

“Tanpa semua itu saya dan pak Genius Umar tidak ada apa-apanya dan tak akan bisa memenuhi prosedur di KPU hari ini, sekali lagi terima kasih. Mohon doa dan nyatakan saat verikasi KPU nantinya mendukung Fakhrizal-Genius Umar untuk Sumbar maju,”ujar Fakhrizal.

Genius Umar kepada pers mengatakan maju berpasangan dengan Irjen Polisi Fakhrizal adalah tekad untuk Sumbar maju, terbaik dan tugas untuk sejahterakan masyarakat semuanya.

“Saya tahu pasti Pak Fakhrizal niatnya tulus dan ikhlas untuk Sumbar dan saya tahu kalau beliau adalah pemimpin andal untuk berkoordinasi dengan siapa pun baik di ranah maupun di rantau. Dengan Bismillah kami bertekad hari ini mendaftar ke KPU,”ujar Genius Umar.

Lima Komisioner KPU Sumbar menanti kehadiran bakal calon perseorangan pertama dalam sejarah Pilkada Gubernur Sumbar, juga pendaftaran diawasi ketat Bawaslu Sumbar.

“Kita terima pendaftaran bakal calon perseorangan atas nama pasangan Irjen Pol Fakhrizal dengan Genius Umar, berikut dengan hardcopy KTP dukungan, yang hari ini dihitung dan dicocokan dengan Silon,”ujar Ketua KPU Sumbar Amnasmen yang menerima langsung pendaftaran.

Tata Tanur