oleh

Jenderal Nana Bangga dengan Kampung Tangguh Bolmong

Irjen Nana menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Ist)

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Kamis (17/06/2021) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kotamobagu dan Bolaang Mongondow.

Kapolda mengatakan, kunjungan ini selain untuk meninjau Kampung Tangguh Covid-19 dan Posko PPKM, juga dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Desa Bakan.

“Setiap desa atau lingkungan itu harus tangguh terhadap berbagai permasalahan yang ada, khususnya tangguh terhadap upaya-upaya dalam mencegah masuknya penularan Covid-19,” ujar Nana, sembari memotivasi.

Mantan Kapolda Metro Jaya inipun mengapresiasi terbentuknya Kampung Tangguh Covid-19 dan Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Bakan.

Lanjutnya lagi, terkait perkembangan Covid-19 memang fluktuatif. Artinya laju penyebaran Covid-19 ini naik turun.

“Di Sulut beberapa saat lalu sempat ada beberapa daerah yang zona merah lalu menurun ke zona oranye. Ada enam daerah yang zona oranye dan menurun kembali menjadi satu yang zona oranye, lainnya zona kuning,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini mengajak, seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya harapkan kita jangan lalai, kita jangan kendor untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas,” pungkas Kapolda.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda bersama Pangdam beserta Danrem, memberikan bantuan berupa paket sembako, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga di desa tersebut.

Handry Tuuk

BACA JUGA  Kapolda Sulut kepada Calon Anggota Polri, Nana : Inilah Hasil Kerja Keras Kalian. Selamat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed