Beranda BERITA UTAMA Jika Mangkir Panggilan Kedua, Kapolda Metro Isyaratkan Jemput Paksa Habib Rizieq

Jika Mangkir Panggilan Kedua, Kapolda Metro Isyaratkan Jemput Paksa Habib Rizieq

BERBAGI

JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya telah melayang surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq Shihab pemimpin Front Pembela Islam (FPI) terkait klarifikasi kerumunan acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran memberi isyarat akan jemput paksa Habib Rizieq jika mangkir dari panggilan polisi itu.

Penyidik Polda Metro Jaya, pada Rabu (3/12) lalu, kembali mendatangi kediaman Habib Rizieq, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, untuk melayangkan surat panggilan kedua.

Rencananya, Habib Rizieq beserta menantunya, Hanif Alatas, akan diperiksa di Polda Metro Jaya pada Senin (7/12), mulai pukul 10.00 WIB.

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyebut belum ada keputusan terkait kehadiran Habib Rizieq pada Senin lusa di Polda Metro Jaya. Pihak Habib Rizieq masih bimbang dengan pemulihan kesehatan.

“Masalah datang atau tidak, jam berapanya, masih belum ada keputusan. Masih kita timbang-timbang,” kata Aziz Yanuar saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/12/2020).

“Maksudnya kita masih menunggu dari pemulihan beliau terutama ya, gitu,” imbuhnya.

Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia.

Menurut Aziz, salah satu pertimbangan pihaknya adalah terkait kondisi kesehatan dari Habib Rizieq. Aziz menyebut hingga kini kliennya masih dalam pemulihan kondisi kesehatan.

“Kita kan mesti memperhatikan bahwa ketika nanti diperiksa beliau itu waktunya juga panjang. Begitu juga kondisinya seperti apa kalau misalnya ini, kan mesti saya sampaikan dulu supaya beliau juga bisa merasakan dan memperkirakan nanti kondisinya bagaimana,” kata Aziz.

Muhammad Nafi

BACA JUGA  Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Temui Sejumlah Mantan Kapolri