Beranda KABAR UTAMA Kantor Kelurahan Arjuna Bandung Diserang Bom Panci

Kantor Kelurahan Arjuna Bandung Diserang Bom Panci

BERBAGI

BANDUNG, kabarpolisi.com – Sebuah bom di dalam panci dengan berisi paku meledak di kawasan Jalan Krisna, Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2) sekitar pukul 08.00 WIB. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Saksi mata melaporkan, beberapa saat usai ledakan, terlihat seorang pria memegang sangkur berlari menuju kantor Kelurahan Arjuna. Pelaku tersebut awalnya hendak ditangkap warga dengan bantuan petugas linmas (Perlindungan Masyarakat).

“Suara ledakan sangat keras, mirip seperti petasan besar,” ungkap Camat Cicendo Fajar Kurniawan kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pelaku yang kemudian bersembunyi sekitar pukul 10.40 WIB diduga mencoba membakar gedung kelurahan tersebut. Api mulai terlihat, dan tak lama kemudian datang dua kendaraan ambulans mencoba memadamkan api di gedung tersebut.

“Sekitar pukul 10.00 WIB petugas polisi bersenjata lengkap dengan senjata laras panjang serta satu tim Gegana muncul,” jelas Fajar.

Kawasan di sekitar lokasi di sekitar Jalan Baladewa disterilkan oleh Polisi. Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menjelaskan, suara ledakan terdengar hingga radius 300 meter, dan sempat menumbulkan kepanikan. Saat petugas mencoba menangkap pelaku, sempat terdengar beberapa kali suara letusan tembakan.

“Petugas berhasil melumpuhkan pelaku tersebut. Situasi sudah bisa dikendalikan. Tetapi saya minta tetap waspada dan jangan terlena atau memandang enteng aksi kejadian,” jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan, pelaku diduga masuk dalam jaringan teroris lama. Namun ia mengelak menginformasikan, terkait jaringan teroris mana pelaku. Identitas dugaan pelaku juga sudah diketahui, hanya memerlukan pemeriksaan lebih mendalam untuk kepastiannya. [zigit]