Beranda BERITA UTAMA Kapolda Metro Jaya Canangkan Shalat Subuh Berjamaah di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Canangkan Shalat Subuh Berjamaah di Jakarta

BERBAGI

Kapolda Metro Jaya Canangkan shalat subuh berjamaah (Foto Dokumentasi kabarpolisi.com)

Jakarta, kabarpolisi.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Mochammad Iriawan, mengajak pejabat Polda Metro Jaya, Kapolres, Kapolsek yang beragama Islam, menunaikan sholat subuh berjamaah di wilayahnya masing-masing bersama masyarakat. Pencanangan gerakan sholat subuh berjamaah ini sudah mulai digelar Minggu (19-03-2017).

Dilansir dari Humas Polda Metro Jaya, kegiatan ini sekaligus mengadakan kunjungan dan diskusi dengan para tokoh masyarakat, sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, dalam BAB III Pasal 13 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002, tugas dan wewenang Polri adalah, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi, sebagai Polisi yang tugas pokok di antaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kita sangat membutuhkan koordinasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat, agar tercipta rasa ketenangan lahir dan batin,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (21-03-2017), di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan – seperti dikutip Tribunews.com

Dengam kehadiran para pejabat Polri di wilayahnya masing-masing, kata Kabid Humas, diharapkan dapat menjadi sarana dan prasarana menyambung silaturahmi, interaksi dan melahirkan kemanan kenyamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Untuk itu mari kita rajin sholat berjamaah di masjid yang tersebar di wilayah masing-masing,” ajaknya. Kegiatan ini diharapkan dapat sebagai motivasi agar datang ke masjid untuk sholat subuh berjamaah.

“Bagi yang sudah terbiasa, alhamdulillah. Bagi yang belum, semoga berkenan hadir, untuk sholat berjamaah di masjidnya, sekaligus silaturahmi dan interaksi dengan pejabat Polri di wilayahnya masing-masing,” kata Argo Yuwono. (dewi)

BACA JUGA  Kasat Narkoba Polresta Surabaya Terima Pin Emas dari Kapolri