Beranda BERITA UTAMA Kapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Beji, Depok

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Beji, Depok

BERBAGI

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran saat menyambangi Kampung Tangguh Jaya di RW 05, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat pada Selasa (9/2/2021). ***

DEPOK – Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran mengatakan tidak ada cara ampuh dalam mengatasi dan menekan penyebaran Covid-19, kecuali kita bersama-sama melaksanakan semua pencegahan dan protokol kesehatan dengan berbasis mikro.

Selain dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang diterapkan pemerintah mulai Selasa 9 sampai 22 Februari 2021 mendatang, menurut Fadil salah satunya adalah dengan pembentukan Kampung Tangguh Jaya di setiap RW yang berzona merah.

Sampai saat ini kata dia sudah ada sekitar 200 an Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan dibentuk atas inisiasinya.

“Tidak ada cara ampuh mengatasi pandemi ini, kecuali kita laksanakan dengan berbasis mikro. Salah satunya dengan Kampung Tangguh Jaya ini,” kata Irjen Fadil saat menyambangi Kampung Tangguh Jaya di RW 05, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, jawa Barat pada Selasa (9/2/2021).

Dengan Kampung Tangguh Jaya kata Fadil maka Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Lurah, RW dan RT senantiasa setiap hari dan bersama-sama peduli dengan kesehatan dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

Untuk wilayah Kecamatan Beji kata Irjen Fadil terdapat 6 Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang sudah diinisiasi pihaknya.

“Dan setiap KTJ dibawah kendali seorang perwira dan 3 unsur dari 3 pilar. Tujuan di bentuknya Kampung Tangguh ini adalah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dengan cara penegakan protokol kesehatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19,” beber Fadil.

Ia mengatakan di wilayah Kelurahan Beji terdapat 5 warga yang terinfeksi Covid 19 dan diisolasi mandiri.

BACA JUGA  Kasat Narkoba Polresta Surabaya Terima Pin Emas dari Kapolri

“Saya berharap 10 hari kedepan semuanya sudah sembuh. Selanjutnya kemudian, lakukan tracing kepada ke lima orang tersebut, wajib telurusi kontak 5 orang tersebut kepada siapa saja,” ujar Fadil.

“Kepada lima orang itu juga, wajib dihubungin setiap hari untuk mengetahui setiap perkembangan kondisinya,” ujarnya.

“Dan saya berharap kepada bapak Walikota agar senantiasa menyiapkan alat test, yang mana untuk deteksi awal,” katanya.

Fadil berpesan kepada semua masyarakat agar tetap laksanakan 5 M di setiap kegiatan.

“Saya berterimakasih kepada seluruh unsur yang telah berkontribusi terbentuknya Kampung Tangguh Jaya ini,” katanya.(Arief)