Beranda BERITA UTAMA Kapolda Metro Jaya : Di Sidang Ahok 9 Mei Jangan Ada Demo...

Kapolda Metro Jaya : Di Sidang Ahok 9 Mei Jangan Ada Demo Lagi

BERBAGI

Irjen Polisi M Iriawan

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meminta jangan ada demo lagi pada saat sidang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (9/5) pada saat sidang putusan penodaan agama.

“Dengan terlaksananya aksi Simpatik 55 pada Jumat (5/5) ini, agar kemudian hari tak ada aksi lagi. Kan, hari ini delegasi massa telah menyampaikan tuntutannya kepada Mahkamah Agung, ” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di Gambir, Jakarta Pusat Jumat (5/5)

Mantan Kapolda Jawa Barat dan kadiv Propam Polri mengatakan, massa tak perlu khawatir dengan putusan majelis hakim dalam perkara itu. Karena kata dia, majelis hakim pasti membuat putusan yang tepat pada perkara penodaan agama. “Majelis hakim pasti akan membuat putusan yang baik,” ujar dia.

Di kesempatan yang sama, Kabid Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa hingga hari ini, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan perihal adanya aksi pada hari pembacaan putusan perkara Ahok.

Polda Metro Jaya tetap akan menurunkan penjagaan pada tanggal 9 Mei 2017 mendatang. Meski nantinya tak ada massa di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu sebagai lokasi pembacaan putusan perkara penodaan agama oleh Ahok. “Ada massa atau tidak, kita siap amankan,” tegasnya. (Tata)

BACA JUGA  Perintah Kapolda Nana Sudjana, Polres Belmong Razia 31 PETI di Hutan Lindung