BERBAGI

Awak Kabarpolisi Media Group Sumatera Barat bersama Kapolda Sumbar Irjen Polisi Fakhrizal (Ist)

PADANG, kabarpolisi.com – Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Haji Fakhrizal M.Hum mengatakan, polisi adalah sahabat media. Karena media juga berperan aktif membantu polisi menegakkan hukum, mengayomi masyarakat dan menjaga Kamtibmas.

“Selama menjadi anggota Polri saya merasakan betul peran aktif media massa dalam membantu Polri. Saya tidak lagi menyebut mitra tapi sahabat,” kata jenderal bintang dua kelahiran Kamang, Agam, Sumatera Barat itu, Kamis (22/8) di Mapolda Sumbar.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Sumbar saat menerima awak Biro Kabarpolisi Media Group Sumatera Barat. Kabarpolisi Media Group menerbitkan 7 media online dan satu TV channel YouTube seperti kabarpolisi.com, harianindonesia.id, kabarmiliter.id, mediapolisi.com, kabartravel.com, payakumbuhpos.com, mediadepok.id dan Kabarpolisi TV.

Awak Kabarpolisi Media Group dipimpin langsung Chief Executive Officer (CEO) Ben Ibratama Tanur yang datang dari Jakarta. Ben didampingi Kepala Biro Kabarpolisi Media Group Sumatera Barat Zaidina Hamzah, Sekretaris Biro Adil Piliang dan wartawan Afrizal Basri, Surya Sutan Sarialam, serta Jack Chaidir

Kapolda mengatakan untuk itu dirinya menginstruksikan seluruh jajaran dikepolisian untuk mampu beradaptasi memperkuat sistem komunikasi, baik komunikasi antara satuan kerja dan juga interaksi keluar dengan media.

“Saya apresiasi peran Kabarpolisi Media Group di Sumbar,” kata mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Dia berharap jajarannya untuk tetap memperhatikan informasi yang disampaikan ke publik lewat media. Dirinya juga berharap pemberitaan yang ada di media tidak menimbulkan keresahan.

“Membangun opini publik dan manajemen media sangat penting bagi Polri. Hal ini dalam rangka membangun public trust agar Polri dapat survive,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kunci utama Polri untuk tetap survive adalah mendapat kepercayaan publik. “konsep Promoter, meningkatkan profesionalisme, menjaga kamtibmas, menanggulangi terorisme, merubah budaya yang kurang bagus dan arogansi,” kata Fakhrizal.

Sementara Adil Amri Sekretaris Biro KMG Sumatera Barat mengatakan, Kapolda Sumbar adalah adalah figur Kapolda yang dekat dengan pers. “Bukan hanya dengan pers, Pak Kapolda juga sangat dekat dengan masyarakat. Kami juga mengucapkan terimakasih. Kami bangga,” kata Adil Amri. ***