Beranda BERITA UTAMA Kapolda Sumut : Pembangunan Nasional Harus Didukung Demi Memakmurkan Masyarakat

Kapolda Sumut : Pembangunan Nasional Harus Didukung Demi Memakmurkan Masyarakat

BERBAGI

Panca Putra Simanjutak

MEDAN – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Polisi Panca Putra Simanjutak siap mengawal dan mengamankan seluruh program pembangunan nasional di Sumut.

Sejumlah program pembangunan nasional yang ada di Sumut di antaranya menjadikan Danau Toba menuju Geopark Dunia. Selanjutnya, Danau Toba diharapkan akan menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sumut.

Langkah tersebut merupakan bentuk menyukseskan visi misi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit untuk menyukseskan seluruh program pembangunan nasional ke depannya.

“Saya sudah meninjau langsung kawasan wisata The Kaldera Danau Toba dengan melihat sarana prasarana yang ada. Pembangunan lokasi wisata ini diharapkan lebih maksimal untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” kata Panca Putra, Jumat (26/3/2021).

Panca Putra mengatakan adat merupakan salah satu warisan yang penting dan menjadi ikon di kawasan Danau Toba. Untuk itu, perlu didorong untuk merubah pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih baik dan maju.

“Oleh karena itu berbagai bentuk kegiatan pengembangan harus selalu ada pendampingan oleh personil Polri dengan melakukan pendekatan komunikasi terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Panca menginstruksikan Polres jajaran harus terus mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat. Tujuannya untuk mengetahui segala kendala yang sering terjadi dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

“Pembangunan nasional ini harus didukung demi memakmurkan masyarakat,” ujarnya.

Erianto Pakpahan

BACA JUGA  Posisi Terakhir di Hongkong, Polri Buru Youtuber Joseph Paul Zhang yang Menista Agama Islam