Beranda BERITA UTAMA Kapolda Temui Kepala Sekolah Se-Jabodetabek

Kapolda Temui Kepala Sekolah Se-Jabodetabek

BERBAGI

JAKARTA – Mencegah keterlibatan pelajar ikut demo yang bisa memicu kerusuhan, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Kepala Sekolah se-Jabodetabek.

Dalam pertemuan dengan Kepala Sekolah se-Jabodetabek di Mapolda Metro Jaya, Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana meminta lembaga pendidikan ikut mencegah pelajar agar tak ikut demo tolak Undang-undang Cipta Kerja.

“Dalam hal ini pihak kami mencari solusi terbaik agar para pelajar jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok anti-kemapanan, yang kemudian juga menimbulkan aksi-aksi anarkis,” kata Nana yang dikutip dari Tirto, Senin (26/10/2020).

Polda Metro Jaya juga mencatat dari 2.667 pengunjuk rasa UU Cipta Kerja yang ditangkap, 70 persen di antaranya pelajar.

Polisi juga telah menangkap admin yang menyebarkan ajakan unjuk rasa di media sosial.

Sebelumnya, sekitar 1.300 orang ditangkap dalam demo UU Cipta Kerja di Jakarta, lebih dari 800 adalah pelajar. Bahkan, 5 di antaranya masih duduk di bangku SD.

KPAI berharap seluruh pihak tidak mengajak anak-anak untuk terlibat dalam aksi demonstrasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut bahwa para pelajar mengaku menerima ajakan demo dari media sosial.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung sanksi bagi pelajar yang ikut demo. Anies meminta pihak sekolah tidak mengeluarkan pelajar yang terdata ikut berunjuk rasa.

Sementara itu, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyesalkan beredarnya ajakan demo kepada para anak dan pelajar. KPAI berharap seluruh pihak tidak mengajak anak-anak untuk terlibat dalam aksi demo. (Redaksi)

Credit photo: Kompas

Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana, Pangdam Jaya, Gubernur DKI, Pelajar, Demo

BACA JUGA  Polda Metro Jaya akan Bereskan Kasus Lama Termasuk Kasus Habib Rizieq